Profil Tim Liga 1 2023/2024: Persita Tangerang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 17 Juli 2023
Profil Tim Liga 1 2023/2024: Persita Tangerang
Persita Tangerang. (LIB)

BolaSkor.com - Persita Tangerang menjadi kuda hitam saat kompetisi Liga 1 2022/2023 lalu. Pendekar Cisadane secara mengejutkan mampu merangsek ke papan atas di awal-awal musim dan sukses finish di posisi sembilan klasemen akhir.

Menghadapi kompetisi musim ini, tak banyak perubahan yang dilakukan jajaran manajemen Persita Tangerang soal komposisi pemain.

Khusus pemain asing, hanya Mateo Bustos (Argentina) dan Christian Rontini (Filipina) yang didatangkan awal musim.

Baca Juga:

Profil Tim Liga 1 2023/2024: Dewa United FC

Profil Tim Liga 1 2023/2024: Persis Solo

Persita Tangerang
Persita Tangerang saat berhadapan dengan RANS Nusantara FC. (LIB)

Namun bagi Mateo Bustos, pemain berposisi sebagai gelandang itu bukan sosok asing bagi Persita, mengingat dia pernah berada di tim ungu-ungu di kompetisi musim 2020/2021.

Sementara nama-nama lama masih jadi andalan musim ini seperti Muhammad Toha, Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi, Bae Sin-young, maupun Irsyad Maulana.

Di bawah racikan Luis Edmundo Duran, tim yang bermarkas di Stadion Indomilk Arena itu diyakini bakal lebih mantab musim ini.

Daftar Pemain Persita Tangerang di Liga 1 2023/2024:

Kiper: Rendy Oscario, Adhitya Harlan, Muhamad Darmawan

Belakang: Andika Reynaldo, Mahmud Cahyono, Javlon Guseynov (Uzbekistan), Christian Rontini (Filipina), Mario Jardel, Charisma Fathonni, Duta Atapelwa, Anderean Rindorindo, Arif Setiawan, Muhammad Toha (kapten), Fairuz Ohorella

Tengah: Bae Sin-young (Korea Selatan), Fahreza Sudin, Abu Rizal Maulana, Rifky Dwi Septiawan, Ahmad Fahd Alchoir, Mateo Bustos (Argentina), Ezequiel Vidal (Argentina), Flavio Cameron, Jack Brown, Mohammad Afganiladin

Penyerang: Heri Susanto, Esal Sahrul, Irsyad Maulana, Ambrizal Umanailo, Sirvi Arvani, Ramiro Fergonzi (Argentina), Hanis Saghara, Yardan Yafi

Ezequiel Vidal
Ezequiel Vidal. (Media Persita)

Pemain Kunci: Ezequiel Vidal

Ezequiel Vidal benar-benar menjadi jenderal lapangan tengah Persita Tangerang musim lalu.

Mobilitas dan visi bermain gelandang asal Argentina itu benar-benar menjadi nyawa permainan Pendekar Cisadane.

Vidal juga menjadi salah satu pemain asing yang tampil konsisten sepanjang musim lalu dengan torehan 10 gol dan lima assist dari 30 pertandingan.

Sementara musim ini, Ezequiel Vidal sudah mencetak dua gol dari tiga laga. Dengan performa menawan musim lalu, bukan tak mungkin dia bakal semakin bersinar di Persita.

Prediksi BolaSkor.com:

Dengan komposisi pemain tak jauh berbeda dengan musim lalu, Luis Edmundo Duran tak akan kesulitan untuk membangun skema permainan musim ini.

Apalagi masuknya gelandang kreator semacam Maeto Bustos diprediksi semakin menambah kekuatan serangan Persita.

Di awal kompetisi musim ini, Persita Tangerang berada di jalur oke dengan berada di peringkat 4 hasil dua kali kemenangan dari tiga pertandingan.

Jika mampu konsisten dan menunjukkan performa oke seperti melawan PSIS Semarang dan RANS Nusantara FC, bukan tak mungkin Persita Tangerang bisa finish papan atas. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly)

Persita Tangerang Liga 1 Profil Tim Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.051

Bagikan