Profil Tim Liga 1 2023/2024: Persis Solo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 11 Juli 2023
Profil Tim Liga 1 2023/2024: Persis Solo
Aksi Ramadhan Sananta melawan PSS Sleman. (LIB)

BolaSkor.com - Persis Solo percaya diri memasang target masuk babak playoff Liga 1 023/2024, meski dengan perekrutan yang minim. Kekompakan tim menjadi kunci untuk berprestasi musim ini.

Persis Solo sukses menghadirkan kejutan pada musim lalu. Laskar Sambernyawa menjadi tim promosi terbaik yang sukses menduduki peringkat sepuluh pada klasemen akhir.

Catatan itu membuat Persis Solo mempertahankan Leonardo Medina sebagai pelatih kepala. Dia kini ditemani mantan pelatih Timnas Filipina, Josep Ferre, sebagai asisten pelatih.

Baca Juga:

Persis Solo dalam Situasi Sulit Jelang Hadapi Borneo FC, Jaime Xavier Dipastikan Absen

PSS Sleman Ditahan Persis Solo 2-2 di Maguwoharjo, Marian Mihail: Hasil yang Adil

Dari sisi pemain, Persis Solo hanya melepas Abduh Lestaluhu, Andri Ibo, Fabiano Beltrame, Irfan Bachdim, Samsul Arif, Ferdinand Sinaga dan Ryo Matsumura.

Sebagai gantinya, Persis Solo sukses mendapatkan Ramadhan Sananta. Laskar Sambernyawa mengungguli Persija Jakarta dan Persib Bandung yang turut memburunya.

Selain itu, ada tiga pemain asing yang pernah merumput di Liga Spanyol, seperti Diego Bardanca, David Gonzalez dan Moussa Sidibe. Sebagai penutup, Persis Solo punya Samuel Simanjuntak.

Persis Solo masih memainkan sepak bola menyerang ala Leo Medina. Tak sekadar menyerang, Leo Medina ingin Persis Solo mengontrol pertandingan sepanjang laga.

Persis Solo berupaya menghadirkan keseimbangan antara menyerang dan bertahan. Meski bukan hal mudah, Persis Solo cukup optimis hal ini akan berbuah prestasi.

Leo Medina
elebrasi gol Fernando Rodriguez. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Daftar Pemain Persis Solo di Liga 1 2023/2024

Kiper: Muhammad Riyandi, Gianluca Pandeynuwu, Pancar Nur Widiastono, Erlangga Setyo

Bek: Gavin Kwan Adsit, Samuel Simanjuntak, Faqih Maulana, Chrystna Bhagascara, Jaimerson Xavier, Diego Bardanca, Rian Miziar, Alfath Fathier, Marcell Januar, Eky Taufik, Arif Budiyono, Ilham Akbar, Rendy Sanjaya.

Tengah: Shulton Fajar, Zanadin Fariz, Sutanto Tan, Taufiq Febriyanto, Muhammad Kanu Helmiawan, Althaf Indie, Alexis Messidoro, Arapenta Poerba, Moussa Sidibe, Irfan Jauhari, Rifqi Ray

Depan: Arkhan Kaka Putra Purwanto, Fernando Rodriguez, Ramadhan Sananta, David Gonzalez

Pelatih: Leonardo Medina Arellano

Alexis Messidoro
Gelandang asal Argentina, Alexis Messidoro. (Media Persis)

Pemain Kunci: Alexis Messidoro

Alexis Messidoro merupakan perekrutan terbaik Persis Solo pada Liga 1 2022-2023. Messidoro mencatatkan 8 gol, 9 assist dan menjadi gelandang dengan umpan akurat terbanyak.

Prestasi itu diganjar Persis Solo dengan pemberian kontrak tambahan dua musim serta opsi perpanjangan semusim. Kontrak itu cukup menjamin Messidoro dan keluarganya bakal nyaman di Solo.

Musim ini, Messidoro wajib membayar kepercayaan yang telah diberikan manajemen Persis Solo. Ketika partner lini tengah, Ryo Matsumura, hengkang ke Persija Jakarta, dia punya partner lain.

Messidoro bakal ditemani Moussa Sidibe. Mantan pemain Johor Darul Takzim ini sangat mirip dengan Ryo Matsumura. Makanya, adaptasi permainan lini tengah tak akan berubah banyak.

Prediksi BolaSkor.com:

Persis Solo memang memprediksi masuk empat besar pada Liga 1 2023-2024. Namun, skuat yang terdapat gap antara pemain inti dan cadangan, Persis Solo tampaknya bakal kesulitan.

Persis Solo memiliki progres bagus. Namun, tim-tim langganan papan atas seperti Bali United, Persib Bandung, Borneo FC, Madura United dan Bhayangkara FC juga berbenah.

Belum lagi aksi gila-gilaan yang dilakukan Dewa United yang mendatangkan pemain lokal dan asing yang berkualitas. Tujuh besar menjadi opsi terbaik yang mungkin akan didapat Persis Solo.

Namun, dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Bila Persis Solo bisa memecahkan masalah transisi dan sistem bertahan, bukan tidak mungkin Persis Solo bisa mengikuti jejak PSM Makassar. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Profil Tim Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.053

Bagikan