Persis Solo dalam Situasi Sulit Jelang Hadapi Borneo FC, Jaime Xavier Dipastikan Absen

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 10 Juli 2023
Persis Solo dalam Situasi Sulit Jelang Hadapi Borneo FC, Jaime Xavier Dipastikan Absen
Jaimerson Xavier. (Twitter Persis Solo)

BolaSkor.com - Bertambah lagi daftar pemain Persis Solo yang cedera. Bek asal Brasil, Jaimerson Xavier, dipastikan absen saat bersua Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (15/7).

Jaime Xavier hanya bermain 23 menit saat melawan PSS Sleman. Jaime langsung minta diganti setelah sempat mendapat perawatan dari tim medis.

Ternyata, Jaime mengalami masalah serius pada paha kanannya. Jaime menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk melihat kondisi secara keseluruhan.

Hasilnya, Jaime Xavier tak sekadar absen melawan Borneo FC. Jaime juga dipastikan absen hingga pekan kelima Liga 1 2023-2024.

Baca Juga:

Tak Ada Waktu untuk Euforia, Persib Jadi Target Berikut Dewa United FC

Borneo FC Sikat Bali United, Persita Gebuk PSIS

"Ada robekan di otot rectus femoris atau otot paha kanan. Kemungkinan harus istirahat antara tiga hingga empat minggu. Robeknya ini hanya sebagian dan tidak terlalu dalam," ujar dokter tim Persis Solo, dr. Iwan Wahyu Utomo.

Persis Solo kemungkinan akan menempatkan Muhammad Kanu Helmiawan sebagai bek tengah lagi. Namun, ada opsi untuk menarik Sutanto Tan ke belakang lagi.

Opsi ini akan dilihat dalam beberapa latihan. Persis Solo sempat melakukan uji coba melawan klub Liga 3, PS UNSA, pada Sabtu (8/7). Dalam laga ini, Persis Solo memainkan para pemain yang tak bermain melawan PSS.

"Kita punya opsi dengan karakter yang berbeda-beda. Ada yang lebih menyerang, ada yang balance antara bertahan dan menyerang serta lebih bertahan," ucap pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

Medina menyadari bahwa sektor belakang Persis Solo sedang disorot. Sementara Borneo FC merupakan tim yang sangat bagus dalam menyerang.

"Ya benar, saya juga memikirkan hal itu. Kebobolan lima gol dalam dua pertandingan merupakan jumlah yang cukup banyak. Kita memang memiliki permasalahan dalam pertahanan. Kita harus memperbaiki aspek ini dan bekerja keras dalam sesi latihan," jelas Medina.

Pada musim lalu, Borneo FC lebih unggul. Borneo FC menang sekali di Samarinda dengan skor 2-1 dan berbagi angka 1-1 pada laga kedua di Stadion Maguwoharjo Sleman. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Jaimerson da Silva Xavier Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan