Profil Tim Liga 1 2023/2024: Dewa United FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 11 Juli 2023
Profil Tim Liga 1 2023/2024: Dewa United FC
Para pemain Dewa United FC merayakan gol Dimitrios Kolovos ke gawang PSM Makassar. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC memulai persiapan Liga 1 2023/2024 dengan matang. Mereka menjadi salah satu klub yang sudah memulai latihan lebih awal.

Klub yang bermarkas di Indomilk Arena, Tangerang tersebut juga melakukan perubahan di skuatnya. Hampir 70 persen dihiasi wajah-wajah baru.

Pada slot pemain asing, Dewa United FC merekrut Dimitrios Kolovos, Sonny Stevens, dan Alex Martins untuk menggantikan Lucas Ramos dan Karim Rossi yang didepak.

Baca Juga:

Tak Ada Waktu untuk Euforia, Persib Jadi Target Berikut Dewa United FC

Kunci Dewa United FC Jadi Tim Pertama yang Kalahkan PSM di Parepare

Sedangkan untuk pemain lokal, Dewa United FC merekrut Ricky Kambuaya, Ady Setiawan, Alta Ballah, Ahmad Nufiandani, Septian Bagaskara, Agung Manan, sampai Henhen Herdiana.

Pelatih Jan Olde Riekerink ingin memaksimalkan skuat pilihannya. Maklum saja, eks pelatih Galatasaray itu datang melatih Dewa United FC pada putaran kedua Liga 1 lalu, di mana pergerakan bursa transfer Dewa United FC juga tidak gencar.

Kini, Dewa United FC menatap target menuju Asia. Memperbaiki kurang maksimalnya kinerja musim lalu imbas kompetisi terhenti akibat Tragedi Kanjuruhan.

Dewa United FC
Selebrasi Alex Martins Ferreira usai membobol gawang Arema FC di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (2/7). (Media Dewa United FC)

Skuat Dewa United FC:

Penjaga Gawang: Sonny Stevens, Muhammad Natshir, Ahmad Gunandi

Belakang: Ady Setiawan, Henhen Herdiana, Nasir, Alta Ballah, Iqbal Al Ghuzat, Brian Fatari, Risto Mitrevksi, Agung Mannan, Ahmad Rusadi, Mochamad Zaenuri

Tengah: Asep Berlian, Ichsan Kurniawan, Dimitris Kolovos, Theo Fillo Numberi, Rangga Muslim, Ricky Kambuaya

Sayap: Feby Eka Putra, Egy Maulana Vikri, Majed Osman, Ahmad Nufiandani

Penyerang: Alex Martins Ferreira, Dennish Diaz Himawan, Septian Satria Bagaskara

Pelatih: Jan Olde Riekerink

Majed Osman
Aksi Majed Osman saat membobol gawang PSIS Semarang di Indomilk Arena, Tangerang, Senin (29/8) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

Pemain Kunci: Majed Osman

Majed Osman menjadi pemain asing yang dipertahankan Dewa United FC bersama Risto Mitrevksi. Ia memiliki peran sentral di lini tengah Dewa United FC.

Pemain timnas Lebanon ini menjaga keseimbangan lini tengah Dewa United FC. Wajar, jika Dewa United FC mempertahankannya.

Kini, Majed Osman menatap musim keduanya bersama Dewa United FC. Pemain berumur 29 tahun itu sudah makin nyetel dengan Dewa United FC, dan beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

Tak ayal, ia bakal menjadi pemain kunci Dewa United FC musim ini. Dia sudah menujukkan tajinya dengan mencetak satu assist di dua laga awal.

Dewa United FC
Selebrasi pemain Dewa United FC usai Alex Martins Ferreira bobol gawang PSM. (Media Dewa United FC)

Prediksi BolaSkor.com:

Kehadiran pemain-pemain pilihan Jan Olde Riekerink membuat Dewa United FC makin padu dengan taktik sang pelatih. Hal ini bisa dilihat dari dua laga awal.

Dewa United FC tancap gas dengan dua kemenangan. Terakhir, bahkan Dewa United FC mempermalukan juara bertahan PSM Makassar di kandangnya sendiri, Stadion B.J. Habibie dengan skor 2-1. Sebelumnya, Dewa United FC menang 1-0 atas Arema FC.

Papan atas bakal dihiasi Dewa United FC. Bukan tidak mungkin target Asia bisa tercapai. Namun, paling buruk, lima besar menjadi hal yang pantas untuk Dewa United FC.

Dewa United FC Liga 1 Breaking News Profil Tim Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.051

Bagikan