Kunci Dewa United FC Jadi Tim Pertama yang Kalahkan PSM di Parepare

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 09 Juli 2023
Kunci Dewa United FC Jadi Tim Pertama yang Kalahkan PSM di Parepare
Selebrasi pemain Dewa United FC usai Alex Martins Ferreira bobol gawang PSM. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC mencatat sejarah sebagai tim pertama yang mengalahkan PSM Makassar di Gelora BJ Habibie, Parepare. Kemenangan itu diraih Tangsel Warriors pada pekan kedua Liga 1 2023/2024, Sabtu (8/7).

Sempat tertinggal oleh gol Kenzo Nambu di babak pertama, Dewa United FC berhasil bangkit di 45 menit kedua. Dewa United FC berbalik unggul 1-2 lewat gol Dimitrios Kolovos pada menit 48 dan tandukan Alex Martins Ferreira di menit 90+3.

Usai laga, pelatih Dewa United FC Jan Olde Riekerink membeberkan kunci sukses timnya mengalahkan PSM di kandang untuk pertama kali sejak tim tersebut pindah homebase ke Gelora BJ Habibie pada musim lalu. Diketahui, dari 13 laga yang dimainkan di Gelora BJ Habibie, PSM meraih 12 kemenangan dan sekali imbang kontra Persija Jakarta.

"Saya manfaatkan kelemahan lawan. Saya melihat di mana ruangnya yang terbuka, kita bisa main di sana," kata Jan Olde.

Baca Juga:

Dewa United FC Menang di Markas PSM, Persebaya Imbang

Borneo FC Sikat Bali United, Persita Gebuk PSIS

"Di babak kedua, kami bermain lebih sabar dan menurunkan tempo. Setelah itu kami bisa ciptakan peluang dan saya senang tim bisa mencetak gol di menit-menit akhir," ujarnya menambahkan.

Secara umum, Jan Olde Riekerink puas dengan penampilan Egy Maulana Vikri dkk. Dia menilai para pemainnya berhasil menjalankan instruksi yang diberikan dengan baik.

"Kemenangan ini memberikan kami kepercayaan diri dan awal yang baik di kompetisi ini. Tentu perjalanan masih jauh untuk membangun tim ini karena di babak pertama kita tidak bermain sebagus itu," tutur Jan Olde.

Kemenangan ini untuk sementara mengantarkan Dewa United FC ke puncak klasemen sementara dengan raihan 6 poin dari dua laga. Persib Bandung akan jadi lawan berikutnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7).

Dewa United FC Psm makassar Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.424

Bagikan