Profil Tim Liga 1 2023/2024: Persik Kediri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 05 Juli 2023
Profil Tim Liga 1 2023/2024: Persik Kediri
Skuat Persik Kediri. (BolaSkor.com/Bimaswara)

BolaSkor.com - Persik Kediri tampak lebih optimis dalam menatap kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Tim Macan Putih tampak memulai start yang bagus dengan menyusun skuatnya sejak jauh-jauh hari sebelum masa pramusim kompetisi.

Separuh dari skuat yang dipertahankan, jelas mengindikasikan bahwa Persik tak ingin merubah pakem permainan musim lalu. Dengan pondasi yang terbangun kokoh, tinggal menambahnya dengan para rekrutan baru yang tengah moncer dan tentunya, sesuai kebutuhan tim.

Perbaikan prestasi kembali diusung Persik Kediri pada musim ini. Meski dalam 2 musim terakhir, prestasi mereka juga tak bisa dibilang buruk, dengan konsisten finis di peringkat 11 klasemen akhir Liga 1 musim 2021/2022 dan 2022/2023.

Baca Juga:

Gol Pertama Sarat Makna dari Anderson untuk Persik Kediri

Persik Ditahan Borneo FC, Marcelo Rospide: Cukup Adil

Persik Kediri
Persik Kediri. (Media Persik)

"Kami sudah melupakan hasil-hasil musim lalu dan menatap kompetisi musim baru dengan tantangan yang lebih berat lagi. Prestasi harus lebih baik, dan kami jalani secara bertahap," ungkap kapten tim, Arthur Irawan.

Sikap yang rasional dan tentunya wajar dengan melihat komposisi tim musim ini. Kendati di sisi lain, Persik Kediri masih dicap sebagai salah satu tim besar karena 2 bintang juara kompetisi Liga Indonesia 2003 dan 2006 pada logonya.

Namun demikian, sepak bola saat ini berkembang jauh lebih modern dibanding 2 dekade lalu. Maka tak heran, jika Persik memilih target yang tak muluk-muluk dengan minimal bisa bersaing di jajaran 10 besar, sambil melihat peluang yang bisa diambil untuk menerobos tingkat lebih atas lagi.

Skuat Persik Kediri 2023/2024:

Kiper: 31-Dikri Yusron Afafa, 66-Eko Saputro, 96-Kurniawan Kartika Ajie, 99-Djiwa Herlando Poetra

Belakang: 2-Anderson Do Nascimento Carneiro (Brasil), 7-Yusuf Meilana Fuad Burhani, 16-Al Hamra Hehanussa, 20-Simen Alenxander Lyngbo (Filipina), 23-Gunawan Dwi Cahyo, 37-Agil Munawar, 69-Rangga Widiansyah, 78-Vava Mario Yagalo, 88-Muhammad Hari Fatwa Nasution,

Tengah: 6-Krisna Bayu Otto Kartika, 8-Arthur Daniel Irawan, 10-Renan Da Silva (Brasil), 11-Ady Eko Jayanto, 24-Ahmad Agung Setiabudi, 27-Fitra Ridwan, 32-Rohit Chand (Nepal),

Depan: 13-Faris Aditama, 14-Miftahul Hamdi, 17-Yohanes Ferinando Pahabol, 22-Riyatno Abiyoso, 30-Rendy Juliansyah, 39-Jeam Kelly Sroyer, 54-Muhammad Supriadi, 77-Flavio Antonio Silva (Portugal), 97-Mohammad Khanafi

Pelatih: Marcelo Rospide (Brasil)

Renan Silva
Aksi Renan Silva saat menghadapi Borneo FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

Pemain Kunci: Renan Da Silva

Playmaker kaki kidal dari Brasil ini akan menjadi nyawa utama Persik pada lini tengah. Perannya cukup krusial dalam mengakomodir serangan tim, mengatur transisi hingga kecakapan dalam mengeksekusi peluang.
Cukup wajar jika Tim Macan Putih kembali memberi kepercayaan untuk pemain yang berusia 34 tahun ini. Pada musim 2022/2023, Renan sangat berkontribusi lewat perolehan 8 gol dan 9 assist dalam 34 pertandingan, plus menjadi bagian dari rekor fenomenal 9 kali menang beruntun.

Prediksi BolaSkor:

Persik Kediri tampaknya akan kembali sukses mencapai target perbaikan prestasi dibanding saat finis di peringkat 11 musim lalu. Dengan minimal bersaing di jajaran 10 besar, Arthur Irawan dkk diprediksi bisa menembus target itu.

Materi pemain yang kolektif jadi senjata utama dari Tim Macan Putih. Karena juga minim bintang, Marcelo Rospide juga tak akan kesulitan dalam melakukan rotasi pemain sesuai kebutuhan tim bergantung situasi dan kondisi tim lawan. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News Profil Tim Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.051

Bagikan