Persik Ditahan Borneo FC, Marcelo Rospide: Cukup Adil

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 03 Juli 2023
Persik Ditahan Borneo FC, Marcelo Rospide: Cukup Adil
Aksi Renan Silva saat menghadapi Borneo FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Persik Kediri kembali menjalani start kurang mulus dalam memulai perjalanan pada kompetisi Liga 1 2023/2024. Ini menyusul hasil imbang 1-1 saat menjamu Borneo FC Samarinda, pada pekan pertama Liga 1 musim ini di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (3/7).

Bermain di kandang sendiri, jelas memberi keuntungan lewat dukungan ribuan suporter. Namun, hal itu tampaknya tidak cukup untuk mewujudkan harapan dalam mengamankan poin penuh di kandang sendiri.

Tim Macan Putih sejatinya punya beberapa peluang terbaik untuk mengamankan tiga poin di kandang. Namun, beberapa peluang yang diciptakan Flavio Silva dkk. selalu mentah dan tak maksimal.

Bahkan, satu kesalahan kecil membuat Persik tertinggal lebih dulu. Tepisan Kurniawan Kartika Ajie pada menit 75, membuat bola kembali mengarah kepada Matheus Pato yang merubahnya menjadi gol.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2023/2024: RANS Nusantara Bungkam Persikabo, Persik Imbang Kontra Borneo FC

Nick Kuipers dan Ricky Kambuaya Menghilang Lawan Madura United, Luis Milla Angkat Bicara

Usaha keras Persik pun berujung manis. Situasi kemelut di muka gawang Borneo FC menit 92, lantas dimanfaatkan Anderson Nascimento menjadi gol, sehingga skor akhir berubah menjadi 1-1.

"Menurut saya, pertandingan berjalan sangat bagus dan enak ditonton. Kedua tim menampilkan kualitas lewat permainan yang bagus," tutur pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide dalam sesi jumpa pers.

"Memang masih ada beberapa kesalahan, peluang juga banyak kami ciptakan. Lalu kami memperbaikinya di babak kedua dengan transisi permainan lebih solid."

"Para pemain sudah bekerja keras selama pertandingan. Mereka terus berjuang dan tidak pernah berhenti untuk berusaha meraih kemenangan. Tapi bagaimanapun, hasil imbang ini tidak terlalu buruk. Justru, saya menilai hasil ini cukup adil bagi kedua tim yang telah bermain bagus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Marcelo Rospide Persik kediri Liga 1 Borneo FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan