Profil Tim Liga 1 2023/2024: Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 08 Juli 2023
Profil Tim Liga 1 2023/2024: Persib Bandung
Starting eleven Persib Bandung melawan Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung menjadi salah satu tim yang perlu mendapatkan perhatian penuh dalam mengarungi Liga 1 2023/2024.

Selain karena kesiapan yang cukup matang, Persib juga tidak melakukan banyak perombakan pemain untuk bisa bertarung di Liga 1 2023/2024.

Tercatat, Persib hanya mencoret lima pemain. Masing-masing adalah Bayu Mohamad Fiqri, Erwin Ramdani, David Rumakiek, Ricky Kambuaya dan satu pemain yakni Henhen Herdiana dipinjamkan ke Dewa United.

Lalu Persib memasukkan pemain baru dengan jumlah yang sama. Kelima pemain baru tersebut masing-masing adalah Ryan Kurnia (Persikabo 1973), Edo Febriansah (RANS Nusantara FC), I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Alberto Rodriguez Martin (Spanyol) dan Tyronne Gustavo Del Pino Ramos (Spanyol).

Baca Juga:

Profil Tim Liga 1 2023/2024: Madura United

Profil Tim Liga 1 2023/2024: PSIS Semarang

Persib Bandung
Tyronne Gustavo del Pino Ramos. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

Terbukti, dengan minimnya perombakan yang dilakukan, Persib menjalani laga uji cobanya dengan sempurna tanpa mengalami kekalahan. Mulai dari melawan Persib U-21 (3-0), Bandung United (6-0), Dewa United (2-1) dan PSS Sleman (1-1).

Dengan catatan tersebut, Persib kemungkinan akan kembali menggebrak Liga 1 musim ini. Apalagi di musim sebelumnya, tim berjulukan Maung Bandung ini bersaing keras untuk memperebutkan gelar juara meski akhirnya finis di peringkat tiga.

Skuad Persib 2023/2024:

Kiper: Teja Paku Alam, Reky Rahayu, Fitrul Dwi Rustapa

Belakang: Nick Kuipers, Alberto Rodriguez Martin, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, Daisuke Sato, Rezaldi Hehanussa, Kakang Rudianto, Edo Febriansah, Zalnando, I Putu Gede Juni Antara.

Tengah: Dedi Kusnandar, Marc Klok, Robi Darwis, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Beckham Putra, Ferdiansyah Cecep, Ryan Kurnia, Frets Butuan, Arsan Makarin, Tyronne Gustavo Del Pino Ramos.

Depan: Ezra Walian, Ciro Alves, David da Silva.

Pelatih: Luis Milla (Spanyol)

David da Silva
Selebrasi gol David da Silva dalam laga Persib kontra Persis. (persib.co.id)

Pemain Kunci: David da Silva

David da Silva kemungkinan akan kembali menjadi pemain kunci bagi Persib di Liga 1 2023/2024. Terbukti di musim sebelumnya, striker asal Brasil ini menorehkan 24 gol.

David da Silva bahkan berhasil memecahkan rekor gol terbanyak di Persib dalam semusim dengan jumlah 24 golnya tersebut.

Sebelumnya, rekor gol terbanyak semusim di Persib diraih Sutiono Lamso (1994/1995) dan Sergio van Dijk (2013) dengan jumlah 21 gol.

Atas pencapaian itu, David da Silva perlu menjadi perhatian bagi para peserta Liga 1 2023/2024. Sebab bukan tidak mungkin, ia kembali menjadi mesin gol Persib setelah tim berjulukan Maung Bandung ini mendatangkan pemain-pemain baru yang bisa memanjakan David da Silva untuk bisa mencetak gol.

Prediksi Bolaskor.com:

Masuk babak playoff kemungkinan akan bisa ditembus Persib mengingat tidak banyak perombakan yang dilakukan pelatih Luis Milla.

Dengan minimnya perombakan tersebut, chemistry antar pemain akan tetap baik. Terlebih, Persib hanya memasukkan lima pemain baru.

Bahkan kelima pemain baru itu bukan pemain sembarangan. Mereka ditunjuk untuk bisa menutupi kekurangan Persib di musim sebelumnya.

Apalagi saat ini Liga 1 2023/2024 mengalami perubahan format. Kini, format Liga 1 akan dibagi dalam dua fase, babak Reguler Series dan Championship Series, di mana tim juara akan ditentukan.

Format ini cukup bersahabat bagi Persib. Sebab dua gelar juara Persib diraih saat Liga tidak menerapkan format kompetisi penuh.

Seperti di Liga Indonesia edisi pertama pada musim 1994/1995 dan Liga musim 2014 yang menggunakan format setengah kompetisi. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Profil Tim Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.051

Bagikan