Profil Tim Liga 1 2023/2024: PSIS Semarang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 06 Juli 2023
Profil Tim Liga 1 2023/2024: PSIS Semarang
PSIS musim 2023/2024. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.comPSIS Semarang di HUT ke 91 tahun ini mematok target lebih baik dari musim lalu. Apalagi di perayaan Mei kemarin, PSIS Semarang memakai tema ‘’LANGKUN9 1NGG1L ‘’ yang memiliki arti cita-cita untuk meningkatkan segala aspek di setiap tahunnya.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi dan semua stakeholder tim juga bertekad dengan tema tersebut. Dan tak main- main target finis posisi empat klasemen menjadi tekad bersama untuk tahun ini.

Pada musim lalu, tim dengan jersey biru biru ini kembali tak sesuai harapan. Septian David Maulana dkk hanya finis di posisi 13 klasemen.

Baca Juga:

Kalahkan Bhayangkara FC, PSIS Andalkan Kekuatan Mental

Gali Freitas Cetak Gol, PSIS Bungkam Bhayangkara FC 3-1

PSIS Semarang
Pemain PSIS selebrasi usai cetak gol kedua lawan Bhayangkara FC. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

Persiapan tim sudah dilakukan hampir dua bulan. Pelatih asal Malta Gilbert Agius beberapa waktu lalu mencoba rangkain uji coba tim, yakni melawan tim dari Liga 3 Persik Kendal, Liga 2 Persijap Jepara, dan juara Liga Kamboja Phnom Penh Crown FC.

Mengenai skuat PSIS Semarang musim ini tak begitu banyak perubahan. Tiga pemain asing musim lalu masih dipertahankan yakni Carlos Fortes (striker), Taisei Marukawa (winger) dan Vitinho (winger). Sedangkan tiga asing baru di bursa pemain yakni Lucao (belakang), Boubakary Diarra (tengah) dan Gali Freitas (depan).

Untuk komposisi lokal juga menambah beberapa pemain baru diantaranya, Gian Zola (tengah) Haykal Alhafiz (belakang) M Sabillah (belakang), dan dua kiper Syaiful Syamsuddin yang ditemani Rizky Darmawan.

Skuad PSIS Semarang 2023-2024:

Kiper: 30 M Adi Satryo, 51 Syaiful Syamsuddin, 52 Rizky Darmawan.

Belakang: 3 Haykal Alhafiz, 4 Muhammad Sabillah, 5 Wahyu Prasetyo, 13 Bayu Fiqri, 15 Giovani Numberi, 18 David Rumakiek, 19 Alfeandra Dewangga,20 Brandon Scheunemann, 46 Fredyan Wahyu, 93 Lucao (Brasil).

Tengah: 11 Gian Zola, 21 Boubakary Diarra (Prancis), 23 Wawan Febrianto, 29 Septian David Maulana, 56 Ridho Syuhada, 68 Tri Setiawan, 69 Delvin Rumbino, 71 Luthfi Kamal.

Depan: 7 Vitinho (Brasil), 90 Carlos Fortes (Portugal), 10 Taisei Marukawa (Jepang), 14 Riyan Ardiansyah, 17 Paulo Gali Freitas (Timor Leste), 26 Rifky Suryawan, 28 Muhammad Akrom, 99 Rizky Dwi Pangestu.

Pelatih: Gilbert Agius (Malta)

Carlos Fortes
Carlos Fortes selebrasi usai cetak gol ke Bhayangkara FC. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

Pemain Kunci: Carlos Fortes

PSIS Semarang masih berharap banyak dengan striker asal Portugal ini. Maklum saja Fortes pada musim lalu masih mengalami cedera dan sembuh di akhir musim. Alhasil PSIS begitu kesulitan dalam hal produktivitas gol dan hanya mengandalkan stiker lokal.

Dengan pulihnya dan kondisi kembali seperti semula, Fortes diharapkan dapat memberikan kontribusi banyak untuk tim dalam hal membobol gawang lawan di setiap laga. Sukses mencetak gol dua digit di klub sebelumnya Arema FC bisa terwujud bersama PSIS Semarang di musim ini.

Prediksi BolaSkor:

PSIS Semarang yang menargetkan finis empat besar bisa saja terwujud. Hanya saja perlu konsistensi di setiap laga bagi Septian David Maulana dkk. Selama kompetisi nanti.

Seperti musim 2022-2023, di awal kompetisi cukup apik dalam penampilan dan hasil positif selalu didapatkan. Namun di pertengahan hingga akhir kompetisi, sering alami kekalahan dan tak sesuai harapan. Alhasil posisi di klasemen melorot hingga papan bawah yakni di klasemen 13

Apalagi PSIS Semarang sudah kembali ke home base Stadion Jatidiri Semarang yang baru saja dibangun dan direnovasi. Dukungan suporter Panser Biru dan Snex di kandang diharapkan mampu menambah daya juang dan semangat pemain di setiap laga. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Profil Tim Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.051

Bagikan