Profil Tim Liga 1 2023/2024: Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 06 Juli 2023
Profil Tim Liga 1 2023/2024: Madura United
Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Mimpi buruk musim lalu ingin dikubur sedalam-dalamnya oleh Madura United. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu gagal mempertahankan performa hebat di putaran pertama dan terseok-seok selepas jeda kompetisi.

Pembenahan serius dilakukan dengan menyingkirkan sejumlah pemain senior. Tetapi satu hal yang penting adalah kehadiran Mauricio Souza di tampuk kepelatihan Madura United.

Pelatih berusia 49 tahun itu terbilang memiliki lebih banyak pengalaman melatih tim usia muda. Ia sempat berkarier lama di tim junior sebelum ditunjuk sebagai pelatih kepala Vasco da Gama dalam beberapa pertandingan.
Visi yang sama membuat manajemen Madura United kepincut dengannya. Tetapi sayangnya, jendela transfer kali ini tak bisa dikatakan cukup baik bagi klub asal Pulau Garam tersebut.

Keputusan memindahkan markas ke Pamekasan membuat banyak pemain incaran pikir-pikir. Perjalanan darat hingga empat jam dari Kota Surabaya membuat mereka tak terlalu antusias.
Walau begitu, mereka tetap mampu mendapatkan sejumlah nama berkualitas. Seperti Koko Ari Araya, Jacob Mahler dari Singapura hingga playmaker asal Meksiko, Fransisco Rivera.

Baca Juga:

Profil Tim Liga 1 2023/2024: Arema FC

Profil Tim Liga 1 2023/2024: Borneo FC Samarinda

Madura United
Jersey Madura United. (Media Madura United)

Skuad Madura United 2023/2024:

Kiper: 88-Satria Tama, 60-Fawaid Anshory, 61-Karisma Ramadhany, 59-Andrian Casvari

Belakang: 19-Fachruddin Aryanto, 4-Cleberson Martins (Brasil), 2-Guntur Ariyadi, 16-Andik Rendika Rama, 33-Koko Ari Araya, 26-Novan Sasongko, 76-Dodi Alexvandjin, 5-Jacob Mahler (Singapura), 28-Kartika Vedhayanto, 22-M. Iksan Lestaluhu, 72-M. Anwar Rifai

Tengah: 23-Bayu Gatra, 8-Hugo Gomes 'Jaja' (Brasil), 11-Lulinha (Brasil), 42-Feby Ramzy, 30-Salim Akbar Tuharea, 15-Ricki Ariansyah, 10-Slamet Nurcahyono, 77-Malik Risaldi, 29-Raihan Febriana, 25-M. Riski Afrizal, 32-M. Tahir

Depan: 17-Moch. Kevy, 27-Make Aldo Maulidino, 9-Alberto Goncalves, 31-Yuda Editya, 7-Francisco Rivera (Meksiko), 95-Jose Brandao (Brasil)

Pelatih: Mauricio Souza

Lulinha
Selebrasi Lulinha usai bobol gawang Barito Putera. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

Pemain Kunci: Lulinha

Lulinha bakal memegang kunci permainan Madura United musim ini. Ketajaman timnya bakal banyak menggantungkan namanya.
Tak heran bila pemain asal Brasil ini dihargai setinggi langit oleh manajemen Madura United. Kemampuannya jadi pembeda di pertandingan sudah terbukti sepanjang musim lalu.
Pencapaian 12 gol dan empat assist yang dibukukan musim lalu sudah cukup menjadi bukti. Apalagi tugasnya bakal terbantu dengan kehadiran Francisco Rivera.

Prediksi Bolaskor.com:

Melihat komposisi tim yang ada saat ini, Madura United punya potensi kembali menggebrak persaingan papan atas. Peluang berada di peringkat yang lebih baik dari musim lalu terbuka lebar.

Tetapi yang harus ditekankan, kedalaman skuad mereka tak semenarik musim lalu. Mereka diprediksi bakal terengah-engah andai pemain pilar di skuad utama absen.

Untuk menjaga stabilitas tim, tentu diperlukan perencanaan matang baik sebelum, saat dan setelah pertandingan. Latihan yang tepat bakal meminimalisir kemungkinan pemain mengalami hal-hal yang tak diinginkan. (Laporan kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News Profil Tim Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.053

Bagikan