Profil Tim Liga 1 2023/2024: Borneo FC Samarinda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 05 Juli 2023
Profil Tim Liga 1 2023/2024: Borneo FC Samarinda
Skuat Borneo FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Bersaing di jalur juara, menjadi target tinggi yang dipatok Borneo FC Samarinda menatap kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Cukup mengejutkan, karena Tim Pesut Etam memang sedari dulu memang tak pernah menargetkan target ambisius.

Namun jika melihat musim lalu, Borneo FC jelas punya modal besar untuk mewujudkan targetnya. Borneo FC melalui kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dengan kiprah fenomenal, dengan finis di jajaran 4 besar mengantongi 57 poin.

Kans itu terbuka lebar, lantaran pada format kompetisi musim ini, mereka tak perlu terus memuncaki klasemen untuk juara. Tapi cukup finis di peringkat 4 babak reguler untuk melaju ke babak championship untuk meramaikan jalur perebutan juara.

Borneo FC
Aksi Fajar Fatturrahman saat melawan Persik Kediri. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

Apalagi dengan materi pemain yang ada saat ini, tentu bukan hal mustahil jika Borneo FC akan terus berada di papan atas klasemen. Andalan utamanya, Matheus Pato sebagai top skorer Liga 1 dengan 25 gol tetap dipertahankan.

"Musim lalu, Borneo FC finis di jajaran 4 besar dan menjadi pencapaian terbaik tim ini. Tentu kami bangga dengan prestasi itu, tapi kami harus tetap ambisius. Kami selalu ingin berkembang lebih baik dan punya harapan tinggi musim ini," terang pelatih Borneo FC, Pieter Huistra.

Senjata utama Borneo FC tentu adalah pertandingan kandang di Stadion Segiri Samarinda. Dengan minimal menyapu bersih kemenangan dalam 17 pertandingan kandang, Diego Michiels dkk tinggal menambah perolehan poin pada jadwal tandang, maka peluang menembus 4 besar semakin terbuka.

Skuat Borneo FC 2023/2024:

Kiper: 1-Angga Saputro, 25-Nadeo Argawinata, 63-Daffa Fasya Sumawijaya, 81-Yogi Hermawan

Belakang: 4-Leonardo Silva Lelis (Brasil), 6-Silverio Junio Goncalves Da Silva (Portugal), 13-Agung Prasetyo, 15-Leo Guntara, 22-Rizky Dwi Febrianto, 24-Diego Michiels, 26-Rizdjar, 57-Muhammad Alfharezzi Buffon, 77-Abdul Rachman

Tengah: 8-Kei Hirose (Jepang), 12-Hendro Siswanto, 16-Komang Teguh Trisnanda, 17-Ikhsan Nul Zikrak, 18-Taufanny Muslihuddin, 19-Adam Alis Setyano, 23-Arya Putra Gerryan Lawolo, 50-Rivaldo Enero Pakpahan, 56-Muhammad Fajar Fathurrahman,

Depan: 7-Matheus Antonio De Sousa Santos (Brasil), 9-Ahmad Nur Hardianto, 14-Stefano Jantje Lilipaly, 30-Terens Owang Puhiri, 68-Hugo Samir, 90-Muhammad Sihran Amarullah, 99-Win Naing Tun (Myanmar)

Pelatih: Pieter Huistra (Belanda)

Matheus Pato
Matheus Pato akan membela Borneo FC hingga 2025. (Borneofc.id)

Pemain Kunci: Matheus Pato

Borneo FC bakal semakin memanfaatkan kualitas Matheus Pato sebagai andalan utama dalam mendulang gol demi gol di Liga 1. Striker berpaspor Brasil ini bisa dibilang punya kemampuan nyaris komplit sebagai seorang target man.

Tak cuma apik dalam hal eksekusi peluang, tapi Pato juga cerdas dalam membuka peluang dengan pergerakan luwes di sepertiga pertahanan lawan. Hal ini lah yang ditunjukkannya sepanjang musim 2022/2023 lalu, dengan membawa Borneo FC finis di 4 besar plus meraih gelar top skorer kompetisi dengan 25 gol.

Prediksi BolaSkor:

Borneo FC punya peluang paling besar untuk menjadi tim kuda hitam pada kompetisi musim ini. Musim lalu saja, mereka sudah sukses menggebrak dominasi tim-tim bertradisi juara di papan atas, seperti PSM Makassar, Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Apalagi jika melihat komposisi pemain yang ada saat ini, yang mengandalkan kualitas teknik individu plus kolektivitas permainan. Bukan tidak mungkin, Borneo akan terus konsisten bersaing di papan atas selama 34 pekan kompetisi. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Borneo FC Liga 1 Profil Tim Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.051

Bagikan