Profil Tim Liga 1 2023/2024: Barito Putera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 17 Juli 2023
Profil Tim Liga 1 2023/2024: Barito Putera
Barito Putera. (LIB)

BolaSkor.com - Barito Putera secara mengejutkan tampil apik di tiga laga awal kompetisi Liga 1 2023/2024.

Musim lalu terseok-seok di zona degradasi, tim Laskar Antasari justru kini bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan tujuh poin.

Barito Putera mengawali kompetisi dengan kemenangan atas Persita Tangerang di kandang sendiri. Skuad asuhan Rahmad Darmawan kemudian menahan imbang 1-1 tuan rumah Persebaya Surabaya.

Seakan mendapatkan angin segar di awal liga, Barito Putera kembali memetik kemenangan saat menjamu PSS Sleman. Tim Super Elang Jawa dipecundangi dengan skor 3-1.

Baca Juga:

Profil Tim Liga 1 2023/2024: Dewa United FC

Profil Tim Liga 1 2023/2024: Persis Solo

Gustavo Tocantins
Gustavo Tocantins. (LIB)

Dengan kondisi itu, Barito Putera seakan menunjukkan kepada seluruh kontestan bahwa musim ini mereka berbenah dan menatap kompetisi dengan serius.

Beberapa nama baru pun didatangkan manajemen untuk memperkokoh kedalaman skuad. Nama-nama seperti Ega Rizky Pramana, Frendu Saputra, Carli de Murga maupun Murilo Mendes langsung nyetel dengan pola yang diterapkan Rahmad Darmawan.

Hasil yang diraih sejauh ini dengan dua kemenangan dan sekali seri menunjukkan berjalannya strategi yang diinginkan mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Dengan musim yang masih panjang, patut ditunggu bagaimana konsisten Barito Putera menjalani kompetisi musim ini.

Daftar Pemain Barito Putera di Liga 1 2023/2024

Kiper: Nor Halid, Dhika Bhayangkara, Mario Londok, Ega Rizky Pramana, Gale Prakastiwi

Belakang: Renan Alves, Yuswanto Aditya, Muhammad Helmi, Nazar Nurzaidin, Bagas Kaffa, Muhammad Firly, Frendi Saputra, Hasyim Kipuw, Ilham Zusril, Herwin Tri Saputra, Carli de Murga.

Tengah: Chris Rumbiak, Bayu Pradana (kapten), Rafi Syaharil, Ferdiansyah, Aditya Daffa, Rizky Pora, Reza Zuhro, Buyung Ismu Lessy, Patrick Womsiwor, Defri Rizky, Mike Ott.

Depan: Gustavo Tocantins, Afdal Yusra, Riski Kurniawan, Rafly Ariyanto, Eksel Runtukahu, Rachmat Beri Santoso, Bagus Kahfi, Murilo Mendes.

Barito Putera
Gustavo Tocantins. (LIB)

Pemain Kunci: Gustavo Tocantins

Gustavo Tocantins menjalani musim kedua bersama Barito Putera setelah bergabung dari Persikabo 1973 pertengahan musim lalu.

Pada kompetisi musim ini, pemain asal Brasil itu sudah mengemas satu gol dan dua assist dari tiga pertandingan.

Sementara pada musim lalu bersama tim Laskar Antasari, striker berusia 27 tahun itu sukses mencetak 8 gol dan 1 asisst dari 15 pertandingan.

Hadirnya sejumlah pemain baru seperti Murilo Mendes diyakini membuat Gustavo Tocantins memiliki tandem ideal di lini depan Barito Putera.

Prediksi BolaSkor.com:

Belajar dari musim lalu, Barito Putera diprediksi bisa finish 10 besar Liga 1 2023/2024. Kehadiran Rahmad Darmawan yang menemukan racikan pas untuk Laskar Antasari menjadi modal kuat untuk mengarungi kompetisi.

Belum lagi manajemen juga sukses mendatangkan sejumlah nama yang dibutuhkan oleh Rahmad Darmawan untuk memperkokoh tim. Sebut saja Murilo Mendes, Bagus Kahfi, Frendi Saputra, Ega Rizky Permana maupun Hasyim Kipuw.

Jika mampu konsisten dengan permainan cantik dan rapi, bukan tak mungkin Barito Putera bisa finish lebih dari sekadar posisi 10 besar. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly)

Barito Putera Liga 1 Profil Tim Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.051

Bagikan