Privat Mbarga Resmi Naturalisasi, Teco Nilai Timnas Kamboja Diuntungkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 Oktober 2023
Privat Mbarga Resmi Naturalisasi, Teco Nilai Timnas Kamboja Diuntungkan
Privat Mbarga menjalani latihan Timnas Kamboja. (FFC)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai naturalisasi Privat Mbarga memberi keuntungan bagi Timnas Kamboja. Privat Mbarga menambah kekuatan untuk lini serang Kamboja menuju kualifikasi Piala Dunia 2026.

Privat Mbarga resmi diumumkan federasi sepak bola Kamboja atau FFC sebagai anggota baru tim nasional, Rabu (11/10) siang. Privat Mbarga sudah mendapat status kewarganegaraan dari pemerintah Kamboja.

Privat Mbarga menjadi pemain asing kedua yang dinaturalisasi Kamboja. Sebelum ada pengumuman tentang Privat Mbarga, FFC sudah memastikan bergabungnya gelandang Jepang, Yudai Ogawa.

Baca Juga:

Arema FC Terima Sanksi Imbas Kedisiplinan Rendah

Jeda Internasional, Arema FC Gelar Pemusatan Latihan

Privat Mbarga menjalani latihan Timnas Kamboja. (FFC)

Keputusan Privat Mbarga menerima tawaran kewarganegaraan baru dinilai menjadi keuntungan bagi Kamboja. Hal ini diungkapkan Stefano Cugurra yang membawa Privat Mbarga berkarier di Indonesia.

"Saya pikir ini bagus buat tim nasional Kamboja untuk menjadi lebih kuat," kata Stefano Cugurra, Rabu (11/10).

Privat Mbarga diyakini tak akan kesulitan beradaptasi dengan Timnas Kamboja. Mayoritas pemain yang menjadi anak asuh pelatih asal Argentina, Felix Dalmas, sudah bertemu dengannya di Liga Kamboja.

Teco, sapaan akrabnya, juga berbicara tentang prestasi Privat Mbarga di Liga Kamboja. Semua pemain bakal menaruh kepercayaan untuk pemain yang punya spesialisasi sebagai gelandang sayap kanan ini.

"Privat sudah lama bermain di liga Kamboja, sudah beberapa kali juga dia terpilih sebagai pemain terbaik di liga dan juga top skor liga Kamboja," tutur Teco.

Privat Mbarga berpotensi melakoni debut membela Timnas Kamboja pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026, melawan Pakistan pada 12 dan 17 Oktober 2023. Privat Mbarga sudah beberapa hari ini bergabung dengan Yudai Ogawa dkk. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Jean Befolo Privat Mbarga Kamboja Piala Dunia 2026 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan