Presiden Persija Tanggapi Langkah Muhammad Ferarri Ikut Pendidikan Kepolisian

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 28 Juli 2023
Presiden Persija Tanggapi Langkah Muhammad Ferarri Ikut Pendidikan Kepolisian
Momen saat Muhammad Ferarri tersandung di Bandung dan berujung gol Ciro Alves. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca menanggapi keputusan salah seorang pemainnya, Muhammad Ferarri, yang mengikuti pendidikan kepolisian. Keputusan itu membuat Ferarri harus absen memperkuat Persija selama empat sampai lima bulan ke depan.

Ferarri sebetulnya masih terikat kontrak jangka panjang dengan Persija. Pemain berusia 20 tahun itu dikontrak sampai 2025.

Ferarri malah memutuskan untuk menerima tawaran mengikuti pendidikan kepolisian. Tawaran itu diberikan sebagai hadiah untuk para pemain yang gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023 dan pemain-pemain yang turut membantu Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023. Ferarri ada di kedua tim tersebut.

"Terkait dengan pemain yang ikut pendidikan (kepolisian), itu saya rasa sudah dari awal kesepakatannya. Itu fasilitas dari negara kepada pemain timnas untuk mewujudkan impiannya," kata Prapanca.

Baca Juga:

Tak Mau Ikuti Ferarri, Ilham Rio Fahmi dan Dony Tri Hormati Kontrak dengan Persija

Persija Jakarta Bekerja Sama dengan Perusahaan Singapura, Beri Suporter Pengalaman Baru

"Tentunya kalau dia (Ferarri) pendidikan, ada kontrak. Bagaimana juga antara pemain dan klub itu ada kontrak yang harus ditaati," tutur Prapanca.

Prapanca mengatakan Ferarri pasti mengetahui apa yang menjadi konsekuensi dari keputusan yang diambilnya. Tanpa mengungkapkan apa langkah dari manajemen Persija kepada Ferarri, Prapanca malah menyinggung soal kepentingan dari tim nasional.

"Saya yakin mereka sudah pahami efek dari kegiatan yang sedang dilakukan. Setiap klub pentingkan kepentingan timnas," ucap Prapanca.

Muhammad Ferarri bukan satu-satunya pemain tim nasional yang mengikuti pendidikan kepolisian. Total ada sembilan nama.

Delapan pemain lainnya yakni Kakang Rudianto (Persib), Frengky Missa (Persikabo), dan Dimas Juliono (Bhayangkara FC). Kemudian Ananda Raehan (PSM), Daffa Fasya (Borneo FC), Rabbani Tasnim (RANS Nusantara), Ginanjar Wahyu (Arema FC) serta Muhammad Faiz Maulana (Bhayangkara FC).

Persija jakarta Muhammad Ferarri Mohamad Prapanca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.483

Bagikan