Persija Jakarta Bekerja Sama dengan Perusahaan Singapura, Beri Suporter Pengalaman Baru

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 28 Juli 2023
Persija Jakarta Bekerja Sama dengan Perusahaan Singapura, Beri Suporter Pengalaman Baru
Konferensi pers kerja sama antara Persija dan Virtualness di Persija Store, Kamis (27/7). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Persija Jakarta membuat suatu gebrakan demi memberikan pengalaman berbeda bagi suporternya, The Jakmania. Gebrakan itu ditandai kerja sama dengan perusahaan asal Singapura, Virtualness.

Virtualness merupakan mobile platform yang dirancang untuk membantu tim olahraga, media, kreator, dan brand untuk menjelajahi kecerdasan buatan (AI) dan blockchain. Semuanya dibangun dengan teknologi Polygon.

Persija menjadi klub olahraga pertama asal Indonesia yang menjalin kerja sama dengan Virtualness. Kedua pihak ingin membangun jalur baru untuk menghadirkan pengalaman unik bagi suporter dengan monetisasi item digital yang mereka miliki.

Baca Juga:

Presiden Persija Akui Salah Perhitungan sehingga Tak Lengkapi Kuota Pemain Asing

Marko Simic ke Serbia, Persija Hanya Punya Satu Penyerang Lawan Persebaya

Lewat kesepakatan ini, Persija memberikan hak eksklusif Web3 kepada Virtualness. Perusahaan yang berdiri pada tahun 2022 itu akan memproduksi barang-barang digital Persija, yang bisa dikoleksi oleh penggemar, misalnya NFT (Non Fungible Token).

"Persija selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para suporter dan pendukung setianya. Melalui kolaborasi ini, kami akan memberikan pengalaman digital yang belum ada sebelumnya,” kata Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto di Persija Store, Jakarta.

"Kolaborasi ini akan semakin memperkuat hubungan antara klub dan para suporter dan pendukung kami,” Ambono menambahkan.

Sementara itu, Head of Sports & Media Virtualness, Joyee Biswas, menceritakan alasan pihaknya memilih Persija untuk bekerja sama. Salah satunya karena rekam jejak Persija dengan suporternya.

"Kami sangat bersemangat untuk membawa banyak momen bersejarah di lapangan ke dalam bentuk digital sambil memperkenalkan cara baru suporter dan pendukung berinteraksi dengan tim kesayangannya lewat teknologi blockchain,” tuturnya.

Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan