Marko Simic ke Serbia, Persija Hanya Punya Satu Penyerang Lawan Persebaya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 27 Juli 2023
Marko Simic ke Serbia, Persija Hanya Punya Satu Penyerang Lawan Persebaya
Marko Simic ketika mengeksekusi penalti. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta diterpa krisis jelang pertandingan pekan kelima Liga 1 2023/2024 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/7). Tim dengan julukan Macan Kemayoran itu hanya memiliki satu penyerang murni di skuat, yaitu Aji Kusuma.

Situasi ini tidak terlepas dari kondisi kebugaran Marko Simic. Penyerang asal Kroasia itu mengalami cedera betis saat melakukan pemanasan di pertandingan kontra Persita Tangerang (22/7).

Simic pun memutuskan untuk berobat ke Serbia. Diperkirakan top skorer Liga 1 2019 dengan 28 gol itu akan menepi selama enam pekan.

"Simic sedang ke Serbia. Dia menemui spesialis untuk kontrol cedera betisnya. Mungkin dia akan absen enam minggu, tapi saya berharap dia kembali lebih cepat. Sekarang kami hanya punya Aji Kusuma di posisi penyerang," kata pelatih Persija Thomas Doll.

Baca Juga:

Buntut Dipanggil Manajemen Persebaya, Aji Santoso Bidik Persija

Oliver Bias Mungkin Turun sebagai Pengganti saat Persija Vs Persebaya

Selain Simic dan Aji, Persija sebetulnya masih memiliki satu penyerang lagi, yaitu Sandi Arta Samosir. Namun, Sandi juga kemungkinan tidak bisa diturunkan karena sedang menjalani tugas sebagai anggota TNI Angkatan Udara.

Sandi sudah absen sejak laga kontra Persita. Anggota matra udara itu kabarnya akan bermain di Piala Panglima 2023.

Meski demikian, Thomas Doll tidak mau hanya mengeluh dengan situasi ini. Dia mengajak para pemainnya untuk bekerja keras meraih poin penuh akhir pekan nanti.

"Dan saya menekankan para pemain tengah (gelandang) untuk lebih banyak membantu penyerangan saat menghadapi Persebaya nanti," ucap Thomas Doll.

Persija jakarta Persebaya surabaya Marko Simic Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.397

Bagikan