Buntut Dipanggil Manajemen Persebaya, Aji Santoso Bidik Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 25 Juli 2023
Buntut Dipanggil Manajemen Persebaya, Aji Santoso Bidik Persija
Pelatih Aji Santoso saat memimpin Persebaya Surabaya melawan RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, (23/7) kemarin. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Imbas dari hasil kurang memuaskan di tiga laga terakhir Liga 1 2023/2024, posisi Aji Santoso sebagai nakhoda tim Persebaya Surabaya dikabarkan sedang dalam ancaman. Meski begitu, dia terus memompa semangat bertanding pasukannya dalam menghadapi laga lanjutan menantang Persija Jakarta.

Sebelumnya, kemarin (24/7), jajaran pelatih Persebaya bertemu dengan manajemen menjelaskan dinamika dan kondisi tim dalam empat pertandingan Liga 1. Rencana perbaikan dan perubahan menjelang away ke Jakarta dan laga selanjutnya dipaparkan.

Aji Santoso mengaku sudah menjelaskan dan berbicara panjang lebar dengan manajemen apa yang terjadi dalam skuadnya. Dia memastikan tidak ada ancaman apapun yang diberikan manajemen.

Baca Juga:

Beckham Putra Bicara soal Hadirnya Levy Madinda dan Persiapan Melawan Persik Kediri

Lebih dari Satu Pemain Persita Tangerang Dianggap Layak Dipanggil Timnas U-23

"Pertemuan berjalan sangat bagus. Kami melakukan diskusi untuk memecahkan permasalahan dalam tiga laga terakhir. Lalu kami sampaikan bagaimana (persiapan) untuk menghadapi laga selanjutnya," kata Aji Santoso saat ditemui usai latihan di Lapangan THOR, Selasa (25/7).

"Tidak ada yang terlalu urgent. Manajemen masih sangat support kepada tim ini," tambah pelatih berlisensi UEFA Pro itu sembari menyebutkan jika pertemuan berjalan gayeng.

Dikutip dari website resmi Persebaya, manajemen Bajol Ijo juga menyiapkan beberapa langkah strategis untuk meningkatkan performa tim. Tim pelatih dan manajemen sepakat bahwa Persebaya harus segera mencapai performa maksimal, menangan. Langkah-langkah perbaikan untuk mencapai target jangka pendek maupun panjang telah disepakati.

"Pertemuan ini sangat produktif. Kami menyemangati tim pelatih di saat tren negatif saat ini. Kami yakinkan, bahwa manajemen sepenuhnya mendukung penuh tim pelatih untuk mengambil keputusan dan langkah terbaik demi hasil maksimal di laga-laga mendatang," kata Direktur Persebaya Candra Wahyudi.

Lebih lanjut Aji Santoso memastikan bakal membawa tim asal Kota Pahlawan itu bangkit pada pekan kelima nanti. Dia mempersiapkan M. Alwi Slamat dkk. untuk melakoni laga tandang bertajuk El Clasico kontra Persija, Minggu (30/7) mendatang.

"(Materi) latihan ini sudah mengarah ke pertandingan melawan Persija. Kami sudah latihan taktik untuk menghadapi mereka," tutup Aji Santoso. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Persija jakarta Liga 1 Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan