Presiden Persija Buka Opsi Datangkan Penyerang Baru di Putaran Kedua

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 28 Juli 2023
Presiden Persija Buka Opsi Datangkan Penyerang Baru di Putaran Kedua
Presiden Persija Mohamad Prapanca (kiri) saat melakukan penandatangan kontrak dengan Oliver Bias di Persija Store, Jakarta, Kamis (28/7). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca berjanji akan mengakomodir keinginan Thomas Doll yang butuh tambahan satu pemain baru untuk posisi di belakang striker.

Peluang mendatangkan pemain baru sangat terbuka menghadapi putaran kedua Liga 1 2023/2024. Hal itu, kata Prapanca, akan dilihat dari evaluasi sepanjang putaran pertama.

Periode pertama pendaftaran pemain sudah ditutup pada 20 Juli 2023. Sedangkan periode kedua bakal dibuka oleh PT Liga Indonesia Baru pada 1 sampai 28 November mendatang.

"Melihat kelebihan dan kekurangan di leg (putaran) pertama, tidak menutup kemungkinan (kami) mendatangkan striker lagi," kata Prapanca.

Sampai laga keempat, Persija mendapatkan hasil yang kurang maksimal. Macan Kemayoran baru meraih lima poin yang didapat dari satu kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah. Dari empat laga itu, Persija baru mengemas lima gol dan sudah kebobolan tiga kali.

Baca Juga:

Presiden Persija Akui Salah Perhitungan sehingga Tak Lengkapi Kuota Pemain Asing

Marko Simic ke Serbia, Persija Hanya Punya Satu Penyerang Lawan Persebaya

Dalam kesempatan yang sama, Prapanca juga menjelaskan alasan di balik keputusan manajemen Persija hanya mengontrak lima pemain asing.

Keputusan memakai lima pemain asing berkait dengan anggaran yang sudah disusun. Manajemen Persija berpatokan pada hasil sarasehan sepak bola yang digelar PSSI di Surabaya pada 4 Maret 2023.

Saat itu disepakati bahwa setiap klub Liga 1 boleh mengontrak enam pemain asing dengan dengan skema lima bebas dan satu dari negara Asia Tenggara (ASEAN). Namun, dari jumlah tersebut, hanya 5 pemain yang bisa didaftarkan dalam pertandingan.

Prapanca menganggap bahwa keberadaan satu pemain asing akan menjadi mubazir. Tapi pada akhirnya keputusan itu direvisi dan setiap klub boleh memainkan semua legiun asingnya dalam satu pertandingan.

"Waktu penyusunan (anggaran), kami pakai konsep itu. Saat itu manajemen telah menyetujui budget yang saya lakukan," ucap Prapanca.

Adapun lima pemain asing Persija untuk putaran pertama Liga 1 di antaranya adalah Ondrej Kudela (bek), Maciej Gajos (gelandang), Oliver Bias (wingback), Ryo Matsumura (gelandang) dan Marko Simic (penyerang).

Persija jakarta Mohamad Prapanca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.496

Bagikan