Presiden Jokowi Pantau Kesiapan Stadion si Jalak Harupat untuk Piala Dunia U-17 2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 12 Juli 2023
Presiden Jokowi Pantau Kesiapan Stadion si Jalak Harupat untuk Piala Dunia U-17 2023
Presiden Jokowi Pantau Kesiapan Stadion si Jalak Harupat. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pantau kesiapan Stadion si Jalak Harupat yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (12/7). Jokowi melihat kesiapan stadion yang rencananya dipersiapkan menjadi salah satu venue pertandingan di Piala Dunia U-17 2023.

"Saya datang ke Stadion di Jalak Harupat, di Kabupaten Bandung Provinsi Jabar, yang pertama tujuan untuk melihat renovasi Stadion si Jalak Harupat yang telah selesai dilakukan oleh Kementerian PUPR," kata Jokowi di sela-sela pemantauan Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Orang nomor satu di Indonesia ini mengaku senang dengan kondisi Stadion si Jalak Harupat ini. Terlebih, Stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung tersebut telah merampungkan proses renovasi.

"Dulu pernah dicek sama FIFA nanti akan ada proses ulang lagi dari FIFA untuk yang U-17 karena yang kemarin dicek untuk yang U-20," katanya.

Baca Juga:

Target Tertinggi Presiden Jokowi untuk Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17, Masuk Final!

Presiden Jokowi Lihat Seleksi Timnas U-17 di Bandung, Semua Anak Bangsa Punya Kesempatan Bela Garuda


Jokowi memastikan kelayakan Stadion si Jalak Harupat untuk dijadikan sebagai salah satu venue pertandingan di Piala Dunia U-17 2023. Sebab beberapa fasilitas sudah diperbaharui.

"Yang sudah diperbaiki baik seatnya kemudian rumputnya kemudian lampunya, toiletnya, tempat ganti pakaian, akses keluar masuk stadion maupun keluar masuk Jalak Harupat, semuanya detail dilakukan oleh kementerian PUPR dan untuk U-20 kemarin ini sudah layak untuk dipakai, tapi untuk U-17 masih ada proses perbaikan lagi karena memang ini beda. Jadi mungkin jahit rumputnya tetap dilakukan," bebernya.

Selain itu, Jokowi yang didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Menpora RI Dito Aryotedjo, dan Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono itu juga meninjau proses seleksi pemain yang dilakukan Bima Sakti untuk timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

"Saya senang bahwa akan dilakukan proses seleksi di 10 kota yang nanti ini saya tanya coach Bima sakti, berapa yang diseleksi, hari ini 187 pemain dan akan diambil gak tau, kalau bagus semua ya diambil 187. 1, 2, 3 gitu diambil," kata Jokowi.

Dia pun memberikan apresiasi kepada PSSI yang telah memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2023.

"Saya kira manajemen di bawah PSSI dan di bawah pak Erick Thohir ada sebuah perubahan total sehingga saya ingin melihat. Saya kira itu yang ingin saya sampaikan," tegasnya.

Jokowi berharap timnas Indonesia bisa berbicara banyak di Piala Dunia U-17 2023. Target pertama diharapkan bisa lolos di babak penyisihan.

"Syukur bisa masuk final dan syukur bisa juara," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Pssi Presiden joko widodo Piala Dunia U-17 Timnas Indonesia U-17 Stadion si jalak harupat Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan