Presiden Jokowi dan Gianni Infantino Hadiri Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 29 Oktober 2023
Presiden Jokowi dan Gianni Infantino Hadiri Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya
Ketum PSSI Erick Thohir saat hadiri Trophy Experience Tour Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, memastikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden FIFA Gianni Infantino, hadir dalam acara pembukaan Piala Dunia U-17 2023.

Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), 10 November mendatang. Sekaligus laga perdana Timnas Indonesia U-17, yang akan menghadapi Ekuador.

“Nanti tangal 9 akan datang ke sini (Surabaya), beliau (Presiden FIFA) punya komitmen akan datang pada saat pembukaan dan penutupan. Ayo kita tunjukkan Indonesia bisa sukses jadi tuan rumah,” ujar Erick Thohir saat meninjau Stadion GBT, Minggu (29/10).

Baca Juga:

Lama di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Harus Adaptasi Cuaca Lagi di Indonesia

Panama Kurang Meyakinkan di Turki Jelang Persaingan dengan Timnas Indonesia U-17

Erick Thohir juga terus memastikan kesiapan Surabaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, selain Jakarta, Bandung, dan Solo.

Alhamdulillah dari FIFA memuji kualitas lapangan dan insfrastruktur pendukung di Surabaya," kata Erick Thohir.

“Jangan jemawa, kita harus antisipasi keamanan, kemacetan dan lain-lain. Ini juga jadi penilaian dari FIFA sendiri,” tegasnya.

Indonesia akan berada di Grup A Piala Dunia U-17 2023 bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama. Laga Grup A dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Adapun 3 venue utama lainnya adalah Jakarta International Stadium (JIS, Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Manahan (Solo).

Erick thohir Gianni Infantino Jokowi Joko widodo Piala Dunia U-17 Pssi Fifa Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.694

Bagikan