Lama di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Harus Adaptasi Cuaca Lagi di Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 29 Oktober 2023
Lama di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Harus Adaptasi Cuaca Lagi di Indonesia
Timnas Indonesia U-17 mulai jalani latihan di Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 harus beradaptasi lagi dengan cuaca di Indonesia. Itu setelah lama mengadakan pemusatan latihan di Jerman.

Garuda Muda berada di Jerman sejak 18 September hingga 22 Oktober 2023. Pemusatan latihan diisi sejumlah uji coba. Adaptasi diperlukan mengingat adanya perbedaan suhu Jerman dengan Indonesia.

"Di Jerman kami ada di kondisi cuaca dingin dengan 12, kadang 10, bahkan sampai 6 derajat celcius. Di sini kita kembali suhu panas, jadi harus adaptasi lagi. Alhamdulillah pemain sudah bisa beraptasi. Walau ada beberapa dari mereka mengalami jet lag, itu biasa. Kami pelatih juga. Karena perbedaan waktu lima sampai enam jam, waktu istirahat juga," jelas Bima Sakti di laman PSSI.

Baca Juga:

Tiga Pesan Penting Ketum PSSI Erick Thohir untuk Timnas U-17

Kapten Timnas U-17: Kita Harus Lebih Berani Lawan Ekuador

Timnas Indonesia U-17 meraih dua kemenangan atas SC Paderborn Youth (1-0) dan VFL Osnabruerck U-19 (2-1), satu kali imbang dengan SV Meppen U-17 (1-1) dan empat kali menelan kekalahan dari TSV Meerbusch U-17 (0-1), Eintracht Frankfurt U-19 (0-3), Mainz U-19 (0-3) dan FC Koln U-17 (2-3).

Sementara itu, kapten tim Muhammad Iqbal Gwijangge menyebut pemain dalam kondisi bagus. Ia berharap waktu yang tersedia cukup sebelum mengarungi Piala Dunia U-17 2023, yang dimulai 10 November sampai 2 Desember.

"Kondisi pemain sejauh ini semuanya sehat, kondisi tim juga bagus sekali, kita harus memantapkan lagi persiapan kita. Dalam artian, sebelum kita menghadapi Piala Dunia U-17 nanti karena kita tahu juga lawan kita berat, pertama kita melawan Ekuador, kami harus bermain lebih berani, kita harus fokus pada tim kita sendiri, kita akan memberikan 100 persen di laga perdana nanti."

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan