Presiden AFC Yakin Indonesia Mampu Menyelenggarakan Piala Dunia U-17 dengan Baik

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 November 2023
Presiden AFC Yakin Indonesia Mampu Menyelenggarakan Piala Dunia U-17 dengan Baik
Ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa yakin Indonesia mampu menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023 dengan baik. Ajang FIFA pertama yang digelar Indonesia itu akan digulirkan mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Empat kota akan menjadi arena pertandingan, yakni Surabaya, Surakarta, Jakarta, dan Bandung. Selain Indonesia, empat tim nasional anggota asosiasi AFC yakni Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Uzbekistan juga berpartisipasi.

“Atas nama keluarga sepak bola Asia, saya ingin mendoakan kesuksesan terbaik bagi kelima tim Asia kami, menjanjikan momen penting dalam sejarah sepak bola global,” kata Shaikh Salman dalam rilis AFC.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Akan Dapat Dukungan Besar di GBT, Ekuador Tak Ciut

Amar Brkic dan Arkhan Kaka Beberkan Kesiapan Timnas Indonesia U-17 Hadapi Ekuador

“Hanya sedikit tempat di dunia yang mempunyai gairah yang begitu besar terhadap olahraga indah ini selain Indonesia dan kami yakin bahwa Persatuan Sepakbola Indonesia, Komite Penyelenggara Lokal (LOC), dan Pemerintah Indonesia akan memberikan panggung yang sangat baik bagi para bintang sepak bola di masa depan untuk tampil bersinar.”

“Tim-tim Asia kami telah menunjukkan kepada dunia kemampuan mereka untuk berdiri tegak di arena terbesar di dunia sepak bola, sebagaimana digarisbawahi dalam Visi dan Misi AFC dan kami yakin mereka akan menunjukkan bakat mereka yang tak terbantahkan di Indonesia,” tambah Shaikh Salman.

Indonesia akan membuka kiprah di Grup A dengan menghadapi Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 10 November. Pada hari yang sama, Uzbekistan berhadapan dengan Mali di Stadion Manahan di penyisihan Grup B.

Sedangkan Iran menantang Brasil di Grup C di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada 11 November, sedangkan Jepang bertemu Polandia pada penyisihan Grup D. Sementara itu, Korea Selatan membuka kiprah di Grup E melawan Amerika Serikat.

Afc Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan