Prediksi Liverpool Vs Inter Milan: Misi Sulit Nerazzurri

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 08 Maret 2022
Prediksi Liverpool Vs Inter Milan: Misi Sulit Nerazzurri
Liverpool Vs Inter (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan akan menjalani misi sulit ketika bertamu ke markas Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, di Stadion Anfield, Rabu (9/3) dini hari WIB. Nerazzurri harus berbalik unggul dari kekalahan 2-0 pada leg pertama.

Inter tidak tampil buruk pada pertemuan pertama. Namun, Liverpool lebih efisien dengan mencetak dua gol. Hasil tersebut tentunya membuat leg kedua menjadi pekerjaan sulit untuk Inter.

Statistik mencatat, hanya ada satu tim dalam sejarah babak gugur Liga Champions yang kalah dengan skor dua gol atau lebih pada leg pertama di kandang, kemudian melaju ke fase selanjutnya. Keajaiban itu dilakukan Manchester United ketika menghadapi Paris Saint-Germain pada musim 2018-2019.

Selain itu, penampilan tandang Inter melawan tim asal Inggris juga tidak terlalu baik. Inter meraih empat kekalahan dalam lima laga tandang melawan tim asal Inggris di Liga Champions. Satu-satunya kemenangan terukir ketika menghadapi Chelsea pada musim 2009-2010.

Baca Juga:

Inter Milan 5-0 Salernitana: Kebangkitan Nerazzurri dan Lautaro Martinez

Inter Milan Akhiri Tren Buruk, Barella Bergairah Lagi

Yuriy Vernydub, Penakluk Real Madrid yang Pergi Tinggalkan Klub demi Bela Ukraina

Namun, di balik itu semua, harapan jelas masih ada. Apalagi, saat ini Liga Champions tak lagi menggunakan sistem agresivitas gol tandang.

Oleh karena itu, para pemain Liverpool juga tidak boleh memandang laga ini dengan sebelah mata. Apalagi, meskipun menang dalam tiga pertandingan terakhir, performa The Reds juga tidak terlalu meyakinkan.

Kondisi Tim

Liverpool menghadapi sejumlah pemain cedera pada laga kali ini. Thiago, Roberto Firmino, dan Joel Matip dilaporkan diragukan tampil.

Walhasil, Jurgen Klopp diprakirakan akan menempatkan Luis Diaz, Sadio Mane, dan Mohamed Salah di lini depan. Sementara itu, pada pos belakang, sulit menggeser posisi Virgil van Dijk.

Sementara itu, gelandang andalan Inter, Nicolo Barella masih belum bisa tampil karena hukuman kartu merah. Kemungkinan posisinya akan digantikan Arturo Vidal.

Pada lini serang, Inzaghi berharap pada ketajaman Edin Dzeko dan Lautaro Martinez. Kedua striker itu mulai menemukan kembali ketajamannya usai mendulang lima gol ketika melawan Salernitana di Serie A.

Komentar

Jurgen Klopp sadar, Inter akan mengerahkan segala tenaga untuk membalikkan keadaan. Oleh karena itu, ia meminta Liverpool tidak terlena dengan keunggulan pada leg pertama.

"Inter tidak datang ke sini sebagai turis. Mereka ingin mengejar pertandingan. Itulah yang ingin kami lakukan karena kami bukan tim yang mempertahankan hasil. Kami akan kembali menyerang," tegas Klopp seperti dilaporkan Football Italia.

"Keunggulan 2-0 adalah yang sering dibalikkan di sepak bola. Jika berpikir sudah setengah jalan, Anda berada di jalan yang salah."

Sementara itu, Simone Inzaghi menegaskan jika Inter tak bersedia mengibarkan bendera putih sebelum laga. Inzaghi memastikan Nerazzurri akan berupaya menampilkan yang terbaik.

"Hasilnya memengaruhi kami. Kami memainkan pertandingan yang hebat dan hasilnya terlalu menghukum kami," urai Inzaghi.

"Itu akan menjadi pertandingan yang sulit besok. Namun, kami punya motivasi yang besar. Sangat penting untuk mencetak gol pada babak pertama. Namun, kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit."

"Inter belum mencapai level kompetisi ini selama bertahun-tahun. Kami tahu akan menghadapi tim papan atas setelah finis kedua pada penyisihan grup. Kami melakukan yang terbaik pada leg pertama dan akan melakukan hal yang sama besok," ungkap Inzaghi.

Prakiraan susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Henderson; Diaz, Mane, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Vidal, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Dzeko, Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Head to head

17-02-2022 Inter 0-2 Liverpool (Liga Champions)
11-03-2008 Inter 0-1 Liverpool (Liga Champions)
19-02-2008 Liverpool 2-0 Inter (Liga Champions)
12-05-1965 Inter 3-0 Liverpool (European Cup)
04-05-1965 Liverpool 3-1 Inter (European Cup)

Prediksi BolaSkor

Liverpool 2-1 Inter Milan

Inter Milan Liverpool Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.628

Bagikan