Prediksi Indonesia di SEA Games 2023, Dedi Kusnandar: Jangan Ada Kata Spesialis Runner-Up

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 19 April 2023
Prediksi Indonesia di SEA Games 2023, Dedi Kusnandar: Jangan Ada Kata Spesialis Runner-Up
Titan Agung mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/4). (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar menaruh harapan besar untuk Timnas Indonesia U-22 di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja.

Pemain yang akrab disapa Dado ini berharap timnas Indonesia bisa meraih medali emas. Sebab selama ini, Indonesia selalu gagal meraih medali emas di pesta olahraga asia tenggara tersebut.

Dedi Kusnandar mengaku pernah merasakan. Saat itu ia gagal membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games Myanmar 2013 lalu.

"Pasti setiap tahunnya timnas punya target emas dan kita dengan perkembangan bola sekarang semakin maju dan kita tahu Indonesia selalu runner-up seperti zaman saya juga runner-up, jadi saya harap tahun ini emas. Jangan ada kata kata spesialis runner-up," ujar Dedi Kusnandar, Rabu (19/4).

Baca Juga:

Masukan Rully Nere untuk Timnas Indonesia U-22 demi Emas SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 Diminta Waspadai Potensi Ancaman Kamboja

Pemilik nomor punggung 11 di Persib ini percaya diri Timnas Indonesia U-22 bisa meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Pasalnya, saat ini tidak ada grup yang bisa dikatakan grup neraka.

Seperti halnya Indonesia yang berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Sementara Grup B dihuni Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

"Kalau sekarang enggak ada grup neraka ya. Kalau dulu, kita tahu lah lawan tim A, berapa prediksi skor. Kalau sekarang merata. Jadi enggak ada grup mudah atau neraka," pungkasnya.

Menurut jadwal, Timnas Indonesia U-22 akan mengawali laga di SEA Games 2023 dengan melawan Filipina pada (29/4). Lalu melawan Myanmar (4/5), lawan Timor Leste (7/5) dan Kamboja (10/5). Seluruh pertandingan digelar di Stadion Nasional, Kamboja. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas Indonesia U-22 SEA GAMES SEA Games 2023 Dedi kusnandar Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan