Masukan Rully Nere untuk Timnas Indonesia U-22 demi Emas SEA Games 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 18 April 2023
Masukan Rully Nere untuk Timnas Indonesia U-22 demi Emas SEA Games 2023
Aksi pemain Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Lebanon U-22. (PSSI)

BolaSkor.com - Skuat Timnas Indonesia U-22 diminta untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam menghadapi SEA Games 2023 yang berlansung di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang.

Masukan ini datang dari legenda Timnas Indonesia, Rully Nere. Menurutnya, faktor kepercayaan diri sangat penting ketika menghadapi sebuah turnamen atau kejuaraan internasional.

Apalagi Timnas Indonesia U-22 punya target tinggi, yaitu merebut medali emas SEA Games 2023. Selain harus lebih percaya diri, Rully Nere menilai para pemain masih memerlukan beberapa kali pertandingan uji coba.

"Saya nonton dua kali uji coba Timnas (melawan Lebanon), pemain di tim ini masih kurang, mereka harus lebih banyak uji coba. Mereka juga harus yakin pada diri sendiri karena mereka di situ ada pelatih, asisten pelatih yang semuanya mantan pemain," kata Rully Nere.

Baca Juga:

Indra Sjafri Belum Dapat Kerangka Timnas Indonesia U-22 Usai Tiga Kali Uji Coba

Nostalgia - Kombinasi Perserikatan dan Galatama Hadirkan Emas SEA Games 1987

Marselino, Arhan sampai Witan Akan Gabung, Exco PSSI Yakin Timnas Indonesia U-22 Makin Kuat

Rully Nere berharap di sisa waktu yang dimiliki, berbagai kekurangan itu bisa segera diatasi sebelum menghadapi Filipina pada laga perdana Grup A, Sabtu (29/4).

Di grup tersebut Timnas Indonesia U-22 juga akan bertemu dengan Myanmar pada 4 Mei, Timor Leste (7/5) dan Kamboja (10/5). Dua tim terbaik dari Grup A dan Grup B berhak melaju ke semifinal. Adapun Grup B ditempati oleh juara bertahan Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura serta Laos.

"Mudah-mudahan mereka (pemain) bisa dalam waktu singkat ini berikan rasa kepercayaan diri. Mereka harus semangat karena dengan semangat itu bisa mengalahkan lawan."

"Terus di uji coba kemarin saya melihat peluang-peluang itu tidak diselesaikan dengan baik, mereka lebih fokus dalam pertandingan dan terima kasih juga kita mendapat grup yang tidak seberat grup sebelah. Mudah-mudahan ini jalan terbaik, masuk final, dan mendapatkan hasil yang diinginkan kita semua," tutur peraih medali emas SEA Games 1987 itu.

Timnas Indonesia U-22 Rully Nere SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.359

Bagikan