Prediksi dan Statistik Wolves Vs Chelsea: Debut Kedua Frank Lampard

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 April 2023
Prediksi dan Statistik Wolves Vs Chelsea: Debut Kedua Frank Lampard
Frank Lampard di sesi latihan Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Wolverhampton Wanderers akan menjamu Chelsea di Molineux Stadium, Sabtu (08/04) pukul 21.00 WIB, pada lanjutan pekan 30 Premier League. Laga itu akan jadi debut kedua Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea.

Seperti diketahui, Chelsea menunjuk Lampard (44 tahun) sebagai pelatih sementara hingga akhir musim ini pasca memecat Graham Potter, juga menggantikan Bruno Saltor yang menjadi pelatih interim di satu laga.

Legenda Chelsea tersebut pernah melatih The Blues sebelumnya pada 2019-2021. Tak ayal pertandingan nanti akan dinanti oleh fans sepak bola untuk melihat performa Chelsea di bawah arahan mantan gelandang timnas Inggris tersebut.

Baca Juga:

Soal Jadi Manajer Permanen Chelsea, Frank Lampard: Lihat Saja Nanti

Luis Enrique Tiba di London, Seleksi Pelatih Chelsea Dimulai

3 Alasan Chelsea Ambil Keputusan Tepat jika Tunjuk Julian Nagelsmann Jadi Pelatih

Wolves tak punya catatan bagus karena tak pernah menang lawan Chelsea di Premier League sejak 2020, tetapi di bawah arahan Julen Lopetegui, Wolves tak terkalahkan musim ini di Premier League melawan tim-tim dari London.

Kabar Tim

Dua pemain absen karena akumulasi kartu untuk Wolves adalah Jonny dan Ruben Neves, plus dua pemain cedera yakni Sasa Kalajdzic dan Chiquinho. Dua pemain lainnya juga diragukan bermain yaitu Hwang Hee-chan dan Boubacar Traore. Kehilangan Neves akan jadi kerugian besar mengingat ia gelandang andalan Wolves.

Dari Chelsea tiga pemain yang absen bermain karena cedera adalah Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, dan Armando Broja. Satu pemain diragukan bermain yaitu Pierre-Emerick Aubameyang.

Komentar

Julen Lopetegui meminta skuad Wolves fokus menampilkan performa terbaik di Molineux Stadium. Ia tak mau Wolves terganggu dengan pikiran perubahan pelatih di kubu Chelsea.

"Ini tidak di bawah kendali kami, kami lebih memilih untuk siap dan memiliki rencana permainan kami. Kami tidak tahu apakah mereka akan mengubah sesuatu atau tidak. Itu sebabnya kami menempatkan fokus pada pekerjaan kami sehari-hari," ucap Lopetegui.

"Kami telah melihat pertandingan terakhir Chelsea, kami tahu kualitas Frank Lampard. Saya turut sedih untuk Potter tapi selamat datang Frank, ini sepak bola."

"Tidak mudah menemukan satu skuad yang lebih baik dari Chelsea, mereka memiliki banyak pemain besar dengan kualitas. Kami harus siap untuk itu."

"Kami harus menempatkan fokus pada tim kami. Saya tidak bisa kehilangan banyak waktu untuk memikirkan apa yang akan terjadi. Jika Anda ingin bermain di pertandingan ini, Anda harus mendekati kesempurnaan. Setiap detail kecil akan menjadi kuncinya," tegasnya.

Sementara itu dari kubu Chelsea, gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, menuturkan pertemuan pertama antara tim dengan FranK Lampard. Seiring kehadiran Lampard, Kovacic menegaskan skuad Chelsea ingin menampilkan performa terbaik.

"Kami mengenalnya, dia (Lampard) adalah pelatih kami jadi kabar baik dia kembali dan mencoba mengubah musim kami karena itu tidak bagus," tutur Kovacic.

"Kami melakukan pertemuan singkat. Dia menjelaskan kepada kami apa yang dia inginkan dan apa keinginannya untuk akhir musim, jadi kami sekarang memiliki kesempatan untuk pergi dan mendaki klasemen di liga sebanyak yang kami bisa."

"Kami memiliki dua pertandingan dengan Real Madrid jadi ada kemungkinan dan jika ada kemungkinan untuk menyelesaikan musim dengan baik maka kami harus mengambilnya."

"Dia datang dengan sangat tenang dengan gagasan yang jelas tentang apa yang dia harapkan dari kami, tetapi itu masih hanya satu hari, jadi kami akan melihat di hari-hari berikutnya apa yang akan dia minta untuk kami lakukan di lapangan dan bagaimana kami akan mempersiapkannya."

"Sekarang sulit untuk mengetahui bagaimana jadinya tapi dia sudah kembali dan kami ingin melakukan yang terbaik untuk klub."

Statistik

1. Wolves tanpa kemenangan di empat laga terakhir Premier League lawan Chelsea: tiga kali imbang dan sekali kalah, sejak menang pada 2020 (2-1).

2. Di bawah arahan Lopetegui, Wolves tak terkalahkan di laga terakhir Premier League lawan tim-tim London: dua kali menang dan sekali imbang.

3. Chelsea tak menang di dua laga liga terakhir di Molineux, imbang dan kalah sekali, sejak menang pada 2019 (5-2) di bawah arahan Lampard.

4. Laga nanti jadi yang kelima bagi Lopetegui menghadapi Chelsea dalam karier kepelatihannya, empat sebelumnya bertemu di Liga Champions. Lopetegui sekali menang pada 2015 (2-1), lalu sekali imbang dan dua kali kalah.

Head to Head

Chelsea 3-0 Wolves (Premier League 2022)
Chelsea 2-2 Wolves (Premier League 2022)
Wolves 0-0 Chelsea (Premier League 2021)
Chelsea 0-0 Wolves (Premier League 2021)
Wolves 2-1 Chelsea (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Wolves (4-3-3): Jose Sa; Nelson Semedo, Craig Dawson, Max Kilman, Hugo Bueno; Mario Lemina, Joao Moutinho, Matheus Nunes; Adama Traore, Raul Jimenez, Daniel Podence

Pelatih: Julen Lopetegui

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Wesley Fofana, Benoit Badiashile, Ben Chilwell; Mateo Kovacic, Enzo Fernandez, Mason Mount; Joao Felix, Kai Havertz, Raheem Sterling

Pelatih: Frank Lampard

Prediksi BolaSkor: Wolves 1-1 Chelsea

Premier League Prediksi Lampard Frank Lampard Chelsea Wolverhampton wanderers
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan