Prediksi dan Statistik Wolverhampton Vs Manchester City: Awas Terpeleset Lagi!

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 17 September 2022
Prediksi dan Statistik Wolverhampton Vs Manchester City: Awas Terpeleset Lagi!
Wolverhampton vs Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Misi sulit akan dijalani Manchester City saat berkunjung ke markas Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Premier League 2022-2023. The Citizens berpotensi kembali terpeleset seperti pada dua laga tandang terakhir.

Duel kedua tim akan berlangsung di Molineux Stadium, Sabtu (17/9) pukul 18.30 WIB. Kemenangan atas Wolverhampton akan membawa Manchester City untuk sementara melesat ke puncak klasemen.

Peluang Manchester City untuk mengalahkan Wolverhampton terbuka lebar. Selain tengah dalam rasa percaya diri tinggi, tim asuhan Pep Guardiola juga mampu meraih kemenangan dengan skor 5-1 pada lawatan terakhirnya musim lalu.

Baca Juga:

Cetak Gol Indah ke Gawang Borussia Dortmund, Erling Haaland Tak Terbendung

Tips dan Saran dari Bek Legendaris Belanda untuk Menghentikan Erling Haaland

Rekor Menanti untuk Dipecahkan Erling Haaland

Di sisi lain, performa Wolverhampton belum sebaik beberapa musim terakhir saat meramaikan persaingan di zona Eropa. Tim asuhan Bruno Lage kini masih terjerembab di peringkat ke-14 dengan catatan satu kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kali kalah.

Namun tidak ada jaminan Manchester City mampu mengalahkan Wolverhampton. Apalagi dua laga tandang terakhir mereka di Premier League selalu berakhir imbang.

Kabar Tim

Wolverhampton mendapat tambahan kekuatan di lini depan jelang laga kontra Manchester City. Diego Costa yang berstatus tanpa klub resmi dikontrak selama satu musim.

Costa berpeluang melakoni debut kontra Manchester City meski level kebugarannya masih diragukan. Hal itu tak lepas dari absennya Raul Jimenez karena cedera.

Di kubu Manchester City, nyaris tidak ada pemain yang mengalami cedera berarti. Hanya Aymeric Laporte dan Kyle Walker yang terancam melewati pertandingan ini.

Erling Haaland hampir pasti kembali diandalkan sebagai ujung tombak. Penyerang berkebangsaan Norwegia itu berpeluang menambah perbendaharaan golnya di Premier League.

Komentar Manajer

Bruno Lage sadar dengan adanya perbedaan level yang cukup jauh antara tim asuhannya dengan Manchester City. Ia akan memberi perhatian khusus kepada Erling Haaland.

“Pep adalah salah satu manajer pertama yang bermain dengan false nine dan sekarang mereka bermain dengan seorang striker yang bisa mencetak gol. Kami perlu memperhatikannya," kata Lage pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami tahu bagaimana mereka menciptakan peluang dan ruang yang mereka inginkan."

Sementara Guardiola tak mau menganggap remeh Wolverhampton. Ia menilai sang calon lawan punya potensi untuk membuat kejutan.

Saya sangat terkesan dengan cara mereka (Wolverhampton) bermain, tidak terduga. Mereka memiliki banyak hal yang sangat bagus," kata Guardiola.

"Mereka adalah salah satu lawan terberat yang kami hadapi di musim lalu dan pertandingan nanti tidak terkecuali. Kita harus siap."

Head to Head

12-05-2022 Wolverhampton 1-5 Man City (Premier League)
11-12-2021 Man City 1-0 Wolverhampton (Premier League)
03-03-2021 Man City 4-1 Wolverhampton (Premier League)
22-09-2020 Wolverhampton 1-3 Man City (Premier League)
28-12-2019 Wolverhampton 3-2 Man City (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Wolverhampton (4-3-3): Jose Sa; Jonny, Nathan Collins, Max Kilman, Rayan Ait-Nouri; Ruben Neves, Joao Moutinho, Matheus Nunes; Pedro Neto, Raul Jimenez, Goncalo Guedes.

Manajer: Bruno Lage.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; João Cancelo, Nathan Ake, Rúben Dias, John Stone; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Erling Haaland, Bernardo Silva.

Manajer: Pep Guardiola.

Prediksi BolaSkor.com

Wolverhampton 0-3 Manchester City

Manchester City Wolverhampton wanderers Prediksi Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan