Prediksi dan Statistik Tottenham Vs Chelsea: Menjaga Kesempurnaan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 November 2023
Prediksi dan Statistik Tottenham Vs Chelsea: Menjaga Kesempurnaan
Tottenham vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Derby London akan dimainkan di pekan 11 Premier League antara Tottenham Hotspur melawan Chelsea, Selasa (07/11) pukul 03.00 dini hari WIB, di Tottenham Hotspur Stadium. The Lilywhites berusaha menjaga rekor mulus.

Tim arahan Ange Postecoglou menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di Premier League musim ini, setelah rival sekota mereka, Arsenal kalah 0-1 melawan Newcastle United.

Chelsea sedianya punya catatan bagus, menjadi tim kedua (14 kali) setelah Manchester United (15 kali) yang memenangi laga tandang Premier League lawan Tottenham. Tapi, dalam kondisi Chelsea saat ini, segala hal dapat terjadi.

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik dari Derby Manchester, Erling Haaland Ukir Rekor di Old Trafford

Hasil Piala Liga Inggris: Manchester United dan Arsenal Gugur, Liverpool dan Chelsea Melaju

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

The Blues masih mengalami fase naik turun di musim pertama dilatih eks peramu taktik Tottenham, Mauricio Pochettino, sementara Tottenham dalam momentum bagus.

Kabar Tim

Empat pemain absen di kubu tuan rumah adalah Ryan Sessegnon, Alfie Whiteman, Ivan Perisic, dan Manor Solomon. Dua pemain yang diragukan bermain berposisi sebagai bek kiri, yakni Destiny Udogie dan Ben Davies.

Kondisi Chelsea lebih parah dengan badai cedera pemain yang menimpa Wesley Fofana, Christopher Nkunku, Romeo Lavia, Ben Chilwell, Armando Broja, Trevoh Chalobah, dan Carney Chukwuemeka. Dua pemain yang diragukan bermain adalah Cole Palmer dan Mykhaylo Mudryk.

Komentar

Ange Postecoglou membicarakan soal comeback Mauricio Pochettino ke Tottenham, klub yang dilatihnya pada 2014-2019. Seraya memuji kontribusi yang dilakukannya saat melatih Tottenham, Postecoglou menilai tidak ada persiapan khusus untuk menyambutnya.

"Begini, tidak diragukan lagi bahwa dia memberikan dampak yang luar biasa pada klub sepak bola ini," ucap Postecoglou.

"Kita semua dalam peran kita masing-masing, itulah tujuan utama dan ambisi kita bahwa apa pun pintu yang kita lalui, kita akan memberikan dampak dan dia telah memberikan dampak yang tidak dapat disangkal pada klub sepak bola ini selama dia berada di sini."

"Dia hampir membawa klub ke puncak Liga Champions, mendekati (trofi) liga, jadi karyanya tidak perlu dipertanyakan lagi. Semua orang yang saya ajak bicara di sini, masih ada orang-orang yang pernah bekerja dengannya, mereka tidak bisa memuji dia lebih secara pribadi dan sebagai manajer."

"Saya ragu akan ada rasa hormat terhadap Mauricio dari siapa pun di klub sepak bola ini, suporter, atau orang-orang yang terkait, tapi bukan berarti dia akan mendapat guard of honour pada Senin malam karena kami ingin menang."

Sedangkan Pochettino membandingkan skuad Chelsea saat ini dengan Tottenham. Menurutnya, Chelsea masih minim pengalaman karena banyak dihuni pemain muda, tetapi ia berharap timnya bisa tampil bagus melawan Tottenham.

"Sulit untuk membandingkannya. Ketika kami tiba (di Spurs), setahun sebelum Modric dan Bale pergi. Mereka menghabiskan banyak uang. Kemudian mereka memulai proyek lain tentang pemuda seperti Harry Kane, Eric Dier, Dele Alli, Son, Bentaleb dan Ryan Mason. Ini dia awalnya," terang Pochettino.

"Dengan tim muda, lebih sulit untuk tampil. Anda memberikan tekanan pada pemain muda sejak awal. Perbedaannya adalah para pemain berpengalaman ada di sana (di Spurs) dan kemudian kami memutuskan untuk pergi dan pindah."

"Namun para pemain muda bekerja selama empat atau lima bulan untuk memahami apa yang kami inginkan, dan kemudian kami memutuskan untuk memainkan mereka. Tapi proyek ini menarik. Yang pasti Chelsea akan mendapatkan hasil karena penampilan mereka bagus."

"Saya harap ini akan menjadi pertandingan yang bisa memberi kami kemungkinan untuk berkembang dengan cepat. Terkadang satu hasil, satu performa, satu tujuan, satu hal yang bisa mendorong, itulah pemicu untuk mengubah segalanya."

Statistik

1. Tottenham memenangi delapan dari sembilan laga terakhir di Premier League.

2. Tottenham menang 2-0 atas Chelsea musim lalu, mengakhiri catatan tak pernah menang di delapan laga.

3. Chelsea menang 14 kali di markas Tottenham di Premier League, jadi tim kedua terbanyak yang melakukannya setelah Man United (15 kali).

4. Chelsea kalah pada 15 laga Premier League di tahun 2023, hanya satu lebih sedikit dari 2021 dan 2022 dikombinasikan (16 kali).

5. Tottenham setidaknya mencetak dua gol pada 10 dari 11 laga terakhir di Premier League

Head to Head

Tottenham 2-0 Chelsea (Premier League 2023)
Chelsea 2-2 Tottenham (Premier League 2022)
Chelsea 2-0 Tottenham (Premier League 2022)
Tottenham 0-1 Chelsea (Piala Liga 2022)
Chelsea 2-0 Tottenham (Piala Liga 2022)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Destiny Udogie; Pape Matar Sarr, Yves Bissouma; Dejan Kulusevski, James Maddison, Richarlison; Son Heung-min.

Pelatih: Ange Postecoglou

Chelsea (4-3-3): Robert Sanchez; Reece James, Thiago Silva, Levi Colwill, Marc Cucurella; Enzo Fernandez, Moises Caicedo, Conor Gallagher; Cole Palmer, Nicolas Jackson, Raheem Sterling

Pelatih: Mauricio Pochettino

Prediksi BolaSkor: Tottenham 2-1 Chelsea

Premier League Tottenham Tottenham Hotspur Chelsea Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.294

Bagikan