Prediksi dan Statistik Shakhtar Donetsk Vs Barcelona: Segel Tempat di 16 Besar

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 07 November 2023
Prediksi dan Statistik Shakhtar Donetsk Vs Barcelona: Segel Tempat di 16 Besar
Shakhtar Donetsk vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona dapat menyegel tempat di 16 besar Liga Champions jelang laga keempat grup H kontra Shakhtar Donetsk, Rabu (08/11) pukul 00.45 dini hari WIB, yang dihelat di Volksparkstadion.

Blaugrana - julukan Barcelona - sudah memiliki sembilan poin hasil dari sapu bersih tiga laga beruntun dengan kemenangan, sementara Shakhtar masih memiliki asa lolos karena saat ini ada di urutan tiga dengan tiga poin, di bawah Porto (enam poin).

Kendati demikian, Shakhtar tak memiliki catatan bagus melawan Barcelona dengan lima kekalahan dari tujuh laga Liga Champions, menang dua kali.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Nasib Berbeda Duo Milan, Barcelona Menang Dramatis

AC Milan Bantah Tahu Sandro Tonali Kecanduan Judi

Tekuk Real Sociedad, Barcelona Obati Luka Kekalahan El Clasico

Barcelona bahkan selalu keluar jadi pemenang di empat laga Eropa melawan Shakhtar dari Piala Super Eropa hingga tiga laga Liga Champions.

Kabar Tim

Tiga pemain absen di kubu tuan rumah. Dua karena cedera adalah Artem Bondarenko dan Oleh Ocheretko, sementara satu pemain lagi absen karena akumulasi kartu yakni Yukhym Konoplia.

Badai cedera pemain Barcelona perlahan berkurang dengan pulihnya Robert Lewandowski. Namun, masih ada dua pemain yang absen yaitu Sergi Roberto dan Frenkie de Jong.

Komentar

Marino Pusic, pelatih baru Shakhtar, menegaskan apabila timnya dapat bersaing sama kuat dengan Barcelona. Ia pun menilai laga akan berbeda dibanding sebelumnya.

"Setiap pertandingan memiliki energinya masing-masing. Saya tidak berasumsi pertandingan terakhir melawan Barcelona akan sama dengan pertandingan ini. Kami bisa bersaing dengan mereka. Kami punya waktu untuk bekerja sama," ujar Pusic di laman resmi UEFA.

"Ini pertandingan kandang, tapi ini bukan pertandingan kandang sama sekali. Kami telah menghabiskan banyak waktu untuk bepergian. Ini tidak mudah bagi kami, namun kami di sini bukan untuk mengeluh."

Sedangkan Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, berharap timnya dapat kembali ke bentuk performa terbaik dan juga meraih kemenangan.

"Kami harus kembali ke level terbaik kami. Kami sangat kritis terhadap diri kami sendiri. Kami ingin memaksakan permainan kami pada lawan kami, mulai besok," imbuh Xavi.

"Kami punya lawan dan kami harus menemukan cara (untuk mengalahkan Shakhtar). Hal itu tidak selalu terjadi. Ini adalah proses yang sulit. Kami harus rendah hati dan sabar."

Statistik

1. Shakhtar kalah lima kali dari tujuh laga terakhir di Liga Champions lawan Barcelona (dua kali menang). Catatan kekalahan terbanyak melawan satu tim di turnamen, bersama dengan Real Madrid.

2. Barcelona telah memenangi tiga laga pembuka grup Liga Champions musim ini, hanya sekali mereka memenangi empat laga grup pada dua musim, 2002-2003 dan 2020-2021.

3. Barcelona telah mencetak 15 gol pada tujuh pertemuan melawan Shakhtar, sementara Shakhtar menorehkan lima gol.

4. Tim arahan Xavi memenangi tiga laga terakhir lawan Shakhtar dan mencari kemenangan keempat beruntun.

Head to Head

Barcelona 2-1 Shakhtar (Liga Champions 2023)
Shakhtar 0-1 Barcelona (Liga Champions 2011)
Barcelona 5-1 Shakhtar (Liga Champions 2011)
Barcelona 1-0 Shakhtar (Liga Champions 2009)
Barcelona 2-3 Shakhtar (Liga Champions 2008)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Riznyk; Konoplya, Bondar, Matvienko, Rakitskyi; Stepanenko, Bondarenko; Kryskiv, Sudakov, Zubkov; Sikan

Pelatih: Marino Pusic

Barcelona (3-4-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen; Joao Cancelo, Gavi, Ilkay Gundogan, Alejandro Balde; Raphinha, Robert Lewandowski, Joao Felix

Pelatih: Xavi Hernandez

Prediksi BolaSkor: Shakhtar 1-2 Barcelona

Liga Champions Barcelona FC Barcelona Shakhtar Donetsk
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan