Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Al-Hilal: Menjemput Gelar Kelima

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 11 Februari 2023
Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Al-Hilal: Menjemput Gelar Kelima
Trofi Piala Dunia Antarklub (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akan menantang Al-Hilal pada laga final Piala Dunia Antarklub 2022. Los Blancos tentu berambisi meraih gelar kelimanya di turnamen tersebut.

Duel kedua tim akan berlangsung di Prince Moulay Abdellah Stadium, Minggu (12/2), pukul 02.00 dini hari WIB. Di atas kertas, Madrid jauh lebih diunggulkan untuk menang.

Madrid memang punya rekor mentereng saat berlaga di Piala Dunia Antarklub. Dari empat partisipasi, raksasa Spanyol itu selalu tampil sebagai juara.

Baca Juga:

Piala Dunia Antarklub: Real Madrid Pantang Remehkan Al-Hilal

Timnas Brasil Senantiasa Menanti Carlo Ancelotti

Martin Odegaard Ungkap Penyebab Gagal Bersinar di Real Madrid

Madrid tentu tidak akan melewatkan begitu saja kesempatan untuk menambah koleksi gelarnya. Apalagi sang calon lawan berstatus kuda hitam.

Tampilnya Al-Hilal di partai final memang sebuah kejutan. Klub Arab Saudi itu sukses mengalahkan Flamengo yang lebih diunggulkan pada semifinal.

Al-Hilal akan tampil tanpa beban saat berhadapan dengan Madrid. Bukan tidak mungkin wakil Asia itu membuat kejutan dengan menjadi juara.

Kabar Tim

Real Madrid mendapat kabar bagus jelang laga final. Karim Benzema dan Eder Militao berpeluang tampil usai berangsur pulih dari cedera.

Sementara Al-Hilal juga bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Duet Odion Ighalo dan Salem Al-Dawsari akan menjadi tumpuan untuk membobol gawang Madrid.

Komentar Pelatih

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti sangat serius menatap laga kontra Al-Hilal. Ia tak mau anak-anak asuhannya lengah dan bisa berakibat fatal.

"Kami tidak sabar untuk bermain di final besok. Kami harus menikmati permainan dan lapar akan kemenangan," kata Ancelotti pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Piala Dunia Antarklub adalah turnamen spesial karena Anda jarang mendapatkan kesempatan untuk memainkannya. Al Hilal adalah tim yang bagus dan memiliki banyak pemain berbakat serta berpengalaman, kami sangat menghormati mereka."

Di sisi lawan, Ramon Diaz tidak berharap terlalu banyak. Ia akan mencoba membuat Al-Hilal tampil semaksimal mungkin.

"Hal terpenting melawan Madrid adalah tidak membuat kesalahan, tidak memberi mereka ruang dan tampil baik seperti di pertandingan sebelumnya. Kami membutuhkan lebih banyak konsentrasi untuk mencapai hasil maksimal di paruh akhir pertandingan," kata Ramon Diaz.

Statistik

1. Real Madrid berstatus klub tersukses dalam sejarah Piala Dunia Antarklub dengan koleksi empat gelar.

2. Real Madrid belum pernah kalah saat berlaga di final Piala Dunia Antarklub.

3. Al-Hilal menjadi wakil ketiga Asia yang mampu melaju ke final Piala Dunia Antarklub.

4. Real Madrid dan Al-Hilal belum pernah bertemu sebelumnya.

5. Real Madrid mampu mengalahkan dua wakil Asia di final Piala Dunia Antarklub.

Head to Head

Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Nacho, Antonio Rudiger, David Alaba; Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Luka Modric; Federico Valverde, Rodrygo, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Al-Hilal (4-2-3-1): Abdullah Al-Mayouf; Saud Abdulhamid, Jang Hyun-soo, Ali Al-Bulaihi, Nasser Al-Dawsari; Mohammed Kanno, Gustavo Cuellar; Moussa Marega, Luciano Vietto, Salem Al-Dawsari; Odion Ighalo.

Pelatih: Ramon Diaz.

Prediksi BolaSkor.com

Real Madrid 3-1 Al-Hilal

Piala dunia antarklub Real Madrid Al Hilal Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan