Piala Dunia Antarklub: Real Madrid Pantang Remehkan Al-Hilal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 09 Februari 2023
Piala Dunia Antarklub: Real Madrid Pantang Remehkan Al-Hilal
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akan bertemu Al-Hilal pada laga final Piala Dunia Antarklub 2022. Di atas kertas, Los Blancos jauh lebih diunggulkan untuk merebut gelar juara.

Madrid berhasil melaju ke partai puncak usai menang telak 4-1 kontra Al Ahly pada babak semifinal. Namun hasil itu bukanlah sebuah kejutan.

Sebaliknya, lolosnya Al-Hilal ke final tidak diprediksi sebelumnya. Wakil Arab Saudi itu mengalahkan Flamengo yang lebih difavoritkan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Tembus Final, Rentetan Kemenangan Manchester United Terhenti

Tekuk Flamengo, Al Hilal Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub

Real Madrid Menang Telak, Carlo Ancelotti Tak Puas

Hal ini harusnya membuat jalan Madrid untuk merebut gelar juara kian mulus. Awalnya, Flamengo yang dianggap sebagai pesaing utama.

Namun kondisi tersebut tidak membuat Madrid jemawa. Sang pelatih, Carlo Ancelotti memastikan tim asuhannya akan tampil dengan rasa hormat yang sama pada laga final nanti.

“Kami melawan tim yang memenangkan semifinal dengan bermain bagus dan pantas berada di final, jadi kami harus menghormati tim ini. Mereka punya pemain bagus dan bermain bagus secara kolektif," kata ANcelotti di situs resmi klub.

"Mereka akan bersemangat untuk bermain di final dan begitu juga kami. Kami harus mempersiapkan pertandingan dengan baik, memberikan instruksi yang jelas kepada para pemain dan menyusun rencana permainan yang baik."

"Kami memiliki pemain yang dapat mengatasi tekanan seperti ini dengan sangat baik.”

Ini memang bukan kali pertama Madrid bertemu tim kejutan di final Piala Dunia Antarklub. Pengalaman serupa juga pernah dihadapi raksasa Spanyol itu pada edisi 2016 dan 2018.

Pada edisi 2016, Madrid ditantang Kashima Antlers pada partai puncak. Wakil Jepang tersebut berhasil melaju ke final usai mengalahkan Atletico Nacional.

Kashima juga mampu memberikan perlawanan sengit pada laga final. Madrid dipaksa melakoni perpanjangan waktu sebelum menang 4-2.

Sementara pada edisi 2018, Madrid bertemu Al-Ain di partai puncak. Wakil Uni Emirat Arab tersebut sempat mengalahkan River Plate pada babak semifinal.

“Sepak bola berubah karena ada banyak tim di seluruh dunia yang bisa bersaing, bertarung, dan juga menang. Saya terkejut bahwa Flamengo tersingkir, tetapi mereka berada di pramusim dan tingkat kebugaran mereka belum mencapai puncaknya," tambah Ancelotti.

"Sementara tim lainnya berada di tengah musim yang berarti tengah di puncak performa.”

Real Madrid Al Hilal Piala dunia antarklub Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan