Prediksi dan Statistik Prancis Vs Polandia: Tak Cukup dengan Hanya Mengandalkan Lewandowski

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Desember 2022
Prediksi dan Statistik Prancis Vs Polandia: Tak Cukup dengan Hanya Mengandalkan Lewandowski
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Bak menghadapi tembok tinggi dan kukuh, Polandia akan menemui kesulitan besar untuk melaluinya saat melawan juara bertahan Piala Dunia, Prancis, di 16 besar Piala Dunia 2022. Laga kedua tim itu akan dihelat di Al Thumama Stadium, Minggu (04/12) pukul 22.00 WIB.

Polandia cukup beruntung dapat lolos ke 16 besar dari fase grup. Pasalnya mereka di laga terakhir kalah 0-2 melawan Argentina dan di laga lainnya Meksiko menang 2-1 atas Arab Saudi - Polandia lolos karena unggul produktivitas gol.

Tak ayal Polandia tidak bisa lagi mengandalkan keberuntungan. Selain itu juga mereka tak bisa juga hanya mengandalkan penyerang Barcelona, Robert Lewandowski, serta Wojciech Szczesny yang sedang tampil bagus di bawah mistar gawang.

Baca Juga:

Bintang Laga Belanda Vs Amerika Serikat: Denzel Dumfries Samai Legenda Oranye

Bintang Laga Argentina Vs Australia: Lionel Messi, Cetak Gol ke 789 dari 1000 Pertandingan

Argentina 2-1 Australia: Gol Spesial di Laga ke 1000 Lionel Messi

Prancis tak pernah kalah dari Polandia di tujuh pertemuan terakhir di seluruh kompetisi. Hal itu semakin menjadikan Polandia tim non unggulan dan inferior jelang laga melawan Les Bleus.

Kabar Tim

Prancis paling banyak diterjang badai cedera pemain pada jelang dan awal Piala Dunia 2022, tetapi mereka tak ada lagi di dalam skuad. Kini pemain-pemain yang ada dalam skuad ada pada kondisi fit, siap bermain lawan Polandia.

Pun demikian Polandia. Czeslaw Michniewicz, pelatih Polandia, dapat menurunkan komposisi pemain terbaiknya seperti Lewandowski, Szczesny, Piotr Zielinski, dan Kamil Glik.

Komentar

Didier Deschamps tak mau meremehkan Polandia denganpemain-pemain berpengalaman yang mereka miliki. Polandia dapat respek Deschamps, tapi di satu sisi ia juga menyindir permainan defensif Polandia.

"Apakah akan ada kejutan lain? Saya hanya percaya apa yang saya lihat. Hari ini, bahkan tim besar, jika tidak siap, dapat mengalami situasi yang tidak menyenangkan. Semua pertandingan sulit, tadi malam juga. Semua tim bagus dan siap. Semua pemain bermain di liga yang bagus," tutur Deschamps.

"Tim ini (Polandia) harus bertahan di tiga pertandingan pertama, banyak bertahan, dan mereka bertahan dengan sangat baik. Mereka menyukainya."

"Mereka memiliki banyak pemain dengan pengalaman bagus. Ada (Wojciech) Szczesny, (Kamil) Glik, (Robert) Lewandowski dan Anda harus menghormati apa yang dilakukan tim ini, mereka pantas berada di sana. Szczesny sangat menentukan."

"Para pemain saya tahu bahwa akan ada respons. Mereka punya banyak opsi menyerang untuk menimbulkan masalah bagi lawan."

Czeslaw Michniewicz tak menyangkal Polandia memang bermain bertahan sejauh ini. Ia malah menegaskan apabila pendekatan bermain timnya itulah yang membawanya ke 16 besar melawan Prancis.

"Mereka yang tidak bermain bertahan di Piala Dunia kembali menonton di TV. Sekarang kami keluar dari fase grup, jadi kami akan mengubah rencana kami,” kata Michniewicz.

"Anda menang atau pulang, taruhannya tinggi. Kami bermimpi untuk keluar dari babak penyisihan grup, kami melakukan segala yang mungkin untuk mencapainya. 4 Desember adalah hari libur bagi para penambang di Polandia, jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk merayakan liburan itu."

"Kami tidak takut dengan Prancis, kami menghormati lawan, kami menghormati kelas mereka. Tapi kami tidak peduli dengan pendapat orang lain tentang tim kami."

"Sepak bola adalah tentang memenangkan trofi dan menjadi sukses, terutama di Piala Dunia. Tim sadar bahwa Anda tidak bisa membiarkan lawan mencetak gol dengan mudah. Kami bagus dalam bertahan dan sebagai hadiah kami, kami akan melawan Prancis."

Statistik

1. Laga nanti jadi pertemuan kedua Prancis dan Polandia setelah pertemuan pertama terjadi pada 1982, play-off tempat ketiga. Prancis tak terkalahkan dari tujuh laga terakhir lawan Polandia di seluruh kompetisi: tiga kali menang dan empat kali imbang.

2. Sejak fase 16 besar dikenalkan pada Piala Dunia 1986, Prancis telah tampil di tahapan itu lima kali dan lolos pada 1986, 1998, 2006, 2014, dan 2018.

3. Antoine Griezmann menciptakan lebih banyak peluang ketimbang pemain Prancis lainnya di Piala Dunia 2022 (11 peluang)

4. Wojciech Sczcesny punya persentase penyelamatan 90 persen di Piala Dunia 2022. Dia sudah melakukan penyelamatan dari 16 tendangan tepat sasaran yang diterimanya sejauh ini, serta menepis dua penalti beruntun.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Theo Hernandez, Dayot Upamecano, Raphael Varane, Jules Kounde; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Olivier Giroud

Pelatih: Didier Deschamps

Polandia (4-4-2): Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Jakub Kiwior, Kamil Glik, Matty Cash; Przemyslaw Frankowski, Grzegorz Krychowiak, Krystian Bielik, Piotr Zielinski; Robert Lewandowski, Karol Swiderski

Pelatih: Czeslaw Michniewicz

Prediksi BolaSkor: Prancis 70-30 Polandia

Prancis Timnas Prancis Polandia Timnas Polandia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.396

Bagikan