Bintang Laga Argentina Vs Australia: Lionel Messi, Cetak Gol ke 789 dari 1000 Pertandingan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Desember 2022
Bintang Laga Argentina Vs Australia: Lionel Messi, Cetak Gol ke 789 dari 1000 Pertandingan
Aksi Lionel Messi kala melawan Australia (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Argentina sukses mengamankan tempat di perempat final Piala Dunia 2022 dan akan melawan Belanda, yang sebelumnya menang 3-1 atas Amerika Serikat. Albiceleste mendapatkan tiket itu usai mengalahkan Australia.

Bermain di Ahmad bin Ali Stadium, Minggu (04/12) dini hari WIB, Argentina menang 2-1 atas Australia melalui gol Lionel Messi (35') dan Julian Alvarez (57') yang diperkecil gol bunuh diri Enzo Fernandez (77').

Perbedaan kualitas dan pengalaman terlihat jelas di pertandingan tersebut. Argentina punya 61 persen penguasaan bola dengan total 14 tendangan dan lima tendangan tepat sasaran, sebaliknya Australia hanya punya lima tendangan (satu tepat sasaran).

Baca Juga:

Bintang Laga Belanda Vs Amerika Serikat: Denzel Dumfries Samai Legenda Oranye

Bintang Laga Portugal Vs Korsel: Peran Penting Son Heung-min di Balik Gol Krusial Hwang Hee-chan

Argentina 2-1 Australia: Gol Spesial di Laga ke 1000 Lionel Messi

Argentina mencapai perempat final untuk kali keempat dari lima edisi terakhir Piala Dunia. Hasil itu memastikan pertemuan dua raksasa di perempat final yakni Belanda arahan Louis van Gaal. Laga itu akan berlangsung pada Sabtu (10/12) pukul 02.00 dini hari WIB di Lusail Stadium.

Bintang Laga

Gelandang Argentina Rodrigo de Paul memperlihatkan penampilan impresif di lini tengah, dengan 102 sentuhan bola, tiga operan kunci, akurasi operan 73 dari 87 operan, memenangi duel perebutan bola empat dari lima percobaan.

Kendati demikian BolaSkor memilih Lionel Messi sebagai Bintang Laga atau Man of the Match. Pasalnya laga melawan Australia bukan sekedar laga biasa untuk pemain berusia 35 tahun. Ya, itu pertandingan ke 1000 Messi.

Pada laga ke 1000 Messi mengantarkan Argentina ke perempat final dan menorehkan gol ke 789, detail lainnya adalah 348 assists, 91 gol dalam kalender tahunan, serta sukses memenangi tujuh Ballon d'Or dan empat trofi Liga Champions.

Messi juga punya akurasi operan 90 persen, 58 operan bola, 10 operan di sepertiga akhir pertahanan lawan, sembilan sentuhan bola di kotak penalti lawan (terbanyak), enam tendangan (terbanyak), empat kali penciptaan peluang (empat kali), dan satu gol.

"Tadi itu laga yang sangat menguras fisik. (Saya) sangat senang dengan kemenangan ini dan mengambil langkah lainnya (untuk melaju ke final Piala Dunia)," tutur Messi seperti dilansir dari Twitter resmi timnas Argentina.

Messi Lionel Messi Bintang Laga Piala Dunia 2022 Argentina Timnas Argentina Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan