Bintang Laga Belanda Vs Amerika Serikat: Denzel Dumfries Samai Legenda Oranye

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 04 Desember 2022
Bintang Laga Belanda Vs Amerika Serikat: Denzel Dumfries Samai Legenda Oranye
Denzel Dumfries (twitter/fifaworldcup)

BolaSkor.com - Kemenangan 3-1 Belanda atas Amerika Serikat (AS) di 16 besar Piala Dunia 2022 tidak lepas dari performa gemilang Denzel Dumfries. Para pertandingan di International Khalifa Stadium, Sabtu (3/12), Dumfries menjadi bintang dengan mencatat dua assist dan satu gol.

Melawan AS, pelatih Belanda Louis Van Gaal, memainkan skema tiga bek. Van Gaal menaikkan posisi Dumfries dekat dengan gelandang tengah. Dumfries dalam kariernya pernah mengisi posisi sayap, tampil trengginas.

Dumfries terlihat lebih leluasa membantu penyerangan. Namun di sisi lain, bek Inter Milan itu tetap tangguh dalam bertahan. Tak pelak, keberadaan Dumfries dan Daley Blind di kedua sisi menjadi kunci dari kesuksesan De Oranje pada laga ini.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Grup H Piala Dunia 2022: Dampingi Portugal, Korsel Lolos Dramatis ke 16 Besar

Bintang Laga Portugal Vs Korsel: Peran Penting Son Heung-min di Balik Gol Krusial Hwang Hee-chan

16 Besar Piala Dunia 2022: Australia Tidak Takut Hadapi Lionel Messi dkk

Dumfries membuat dua assist dan satu gol pada pertandingan ini. Tidak hanya itu, Dumfries juga menyelamatkan gawang timnya saat menyapu bola di garis gawang.

Lahir di Rotterdam pada 18 April 1996, Dumfries mengawali karier profesionalnya bersama Sparta Rotterdam, pada musim 2014-2015. Dia turut membantu Sparta promosi ke Eredivisie pada musim 2016-2017.

Pada musim berikutnya, Dumfries pindah ke Heerenven sebelum diboyong PSV Eindhoven semusim kemudian. Pemain berpostur 189 cm itu langsung menjadi pilihan utama.

Di level internasional, Dumfries sempat memperkuat timnas Aruba, negara asal sang ayah, pada 2014. Dumfries tercatat dua kali bermain untuk Aruba, sebelum memutuskan membela timnas Belanda pada 2016.

Dumfries mewakili timnas Belanda di level U20 dan U21, lalu mendapatkan panggilan timnas senior pada 2018. Dumfries mencuri perhatian ketika tampil apik di ajang Piala Eropa lalu.

Kini, di Piala Dunia 2022, Dumfries melanjutkan aksinya. Bahkan dia kini menyejajarkan namanya dengan legenda Belanda.

Dengan satu gol dan dua assits, Dumfries kini menjadi pemain ketiga yang terlibat langsung dalam tiga gol pada satu laga Piala Dunia untuk Belanda. Dia menyamai yang dilakukan Rob Rensenbrink (1978) dan Johan Cruijff (1974).

Bintang Laga Piala Dunia 2022 Denzel Dumfries Timnas Belanda Piala Dunia Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.081

Bagikan