Hasil dan Klasemen Akhir Grup H Piala Dunia 2022: Dampingi Portugal, Korsel Lolos Dramatis ke 16 Besar

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 Desember 2022
Hasil dan Klasemen Akhir Grup H Piala Dunia 2022: Dampingi Portugal, Korsel Lolos Dramatis ke 16 Besar
Selebrasi gol Hwang Hee-chan (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Korea Selatan lolos dramatis ke 16 besar Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat usai tim besutan Paulo Bento menang 2-1 atas Portugal di Education City Stadium, Sabtu (02/12) malam WIB.

Fernando Santos merotasi skuad Portugal yang sudah lolos ke 16 besar. Tetapi mereka mampu unggul terlebih dahulu di menit lima melalui gol Ricardo Horta, yang dibalas oleh Korsel di menit 27 melalui Kim Young-gwon.

Pada kedudukan 1-1 dan di laga lainnya Uruguay unggul atas Ghana, Uruguay akan lolos jika situasi itu berlanjut. Akan tapi skenario berbeda diciptakan oleh super-sub Korsel yang bermain di Wolverhampton Wanderers, Hwang Hee-chan.

Baru turun bermain di babak kedua, Korsel terus menekan dan Hwang mencetak gol krusial di menit 90+1 memanfaatkan lengahnya lini belakang Portugal. Korsel pun menang 2-1 atas Portugal dan suka cita dirasakan mereka atas hasil tersebut.

Baca Juga:

Bintang Laga Polandia Vs Argentina: Alexis Mac Allister Meringankan Beban Tim Tango

16 Besar Piala Dunia 2022: Australia Tidak Takut Hadapi Lionel Messi dkk

Belajar dari Pengalaman, Lionel Messi Enggan Pandang Australia Sebelah Mata

Sementara di laga lainnya di Al Janoub Stadium, Uruguay menang 2-0 melalui dua gol Giorgian de Arrascaeta (26' 32'). Kendati menang Uruguay tetap tidak lolos ke fase gugur karena Korsel mencetak lebih banyak gol alias unggul produktivitas gol.

Mengikuti jejak negara Asia lainnya yakni Jepang, Korsel pun lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai runner-up grup H dengan empat poin di bawah Portugal (enam poin), di atas Uruguay (empat poin) dan Ghana (tiga poin).

Berikut klasemen akhir dari grup H Piala Dunia 2022:

Korea selatan Timnas korea selatan Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Uruguay Timnas Uruguay Portugal Timnas Portugal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.186

Bagikan