Prediksi dan Statistik Nottingham Vs Arsenal: Menanti Respons The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 Mei 2023
Prediksi dan Statistik Nottingham Vs Arsenal: Menanti Respons The Gunners
Nottingham Forest vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan memainkan pekan 27 Premier League di City Ground, markas Nottingham Forest, pada Sabtu (20/05) pukul 23.30 WIB. Respons The Gunners dinanti fans usai kalah 0-3 melawan Brighton & Hove Albion.

Bak terkenal mental dari rasa letih yang menguras enerji dan pikiran dalam perburuan titel Premier League, Arsenal kalah 0-3 di kandang melawan Brighton setelah di laga-laga sebelumnya juga gagal menang hingga posisi puncak diambil Manchester City.

Kalah melawan Nottingham sama saja dengan merelakan trofi Premier League untuk Man City tanpa mereka harus bertanding. Tak ayal respons Arsenal dinanti fans dalam upaya untuk terus menekan The Citizens dalam perebutan titel liga.

Baca juga:

Erling Haaland Ukir Rekor Berusia 92 Tahun, Winston Churchill Bahkan Belum Jadi PM Ingggris

Arsenal Ikat Aaron Ramsdale dengan Kontrak Jangka Panjang

Hasil Pertandingan: Manchester City Kembali ke Puncak, Inter Milan Pesta Gol

Lawan Arsenal juga masih memiliki misi khusus pada penghujung akhir musim ini. Ya, Nottingham belum aman dari degradasi dan di depan fans mereka, tim besutan Steve Cooper bisa memperlihatkan perlawanan yang sengit melawan Arsenal.

Kabar Tim

Setengah lebih dari skuad di tim utama Nottingham absen karena cedera. Saat ini mereka yang masih absen seperti Neco Williams, Giulian Biancone, Chris Wood, Omar Richards, Dean Henderson, Scott McKenna, Jack Colback, dan Emmanuel Dennis. Kondisi Gustavo Scarpa juga diragukan bermain.

Arsenal juga memiliki masalah badai cedera pemain dengan absennya Takehiro Tomiyasu, Gabriel Martinelli, Mohamed Elneny, William Saliba, dan Oleksandr Zinchenko. Khususnya karena cedera Martinelli, Saliba, dan Zinchenko, Mikel Arteta harus putar otak menyusun pemain pengganti mereka.

Komentar

Steve Cooper mengingatkan kepada timnya untuk siap menampilkan performa maksimal melawan Arsenal. Menurut Cooper, Arsenal tim besar yang berbahaya dengan fakta mereka bersaing dalam perebutan titel Premier League.

"Kami sedang bersiap untuk Arsenal dengan performa mereka dan kami harus menjadi yang terbaik. Kami mengendalikan apa yang kami lakukan dan memiliki dampak yang sangat baik dalam permainan dan di situlah niat kami berada," terang Cooper.

"Saya berharap untuk datang melawan tim yang telah berada di puncak untuk waktu lama. Lihatlah berapa banyak poin yang mereka dapatkan dan gol yang telah mereka cetak, kami melawan tim top."

"Kesampingkan semua konteks situasi kami dan situasi mereka dan kami tahu bahwa kami harus menjadi yang terbaik, sangat minimal."

"Ketika Anda bersiap untuk pertandingan, Anda melakukan lebih banyak analisis daripada biasanya dan mereka melakukan beberapa hal brilian dalam cara mereka mengatur taktik, pemain yang mereka miliki, dan yang lainnya."

“Kami sepenuhnya menyadari hal itu, kami merasakannya dalam pertandingan tandang. Saya pikir kami sudah sedikit berkembang sejak saat itu, tetapi kami harus lebih dari siap," tegas Cooper.

Mikel Arteta juga menanti respons Arsenal usai kalah dari Brighton saat melawan Nottingham. Secara khusus Arteta juga memuji keyakinan besar manajemen Nottingham kepada Steve Cooper. Meski performa tim angin-anginan klub tidak memecatnya.

"Itu (kekalahan dari Brighton) sulit, tetapi pada akhirnya, di hari-hari berikutnya kami membahas di mana kami berada, apa yang telah kami lakukan, dua pertandingan tersisa, kemungkinan apa yang ada, apa yang ada di tangan kami dan apa yang dapat kami berikan. Kami ingin terus berada di level kami seperti selama 10 bulan terakhir," terang Arteta.

"Hebat (kinerja Cooper) - mereka membuat begitu banyak perubahan dan saya yakin dia merasa sangat kesulitan dengan jumlah pemain yang mereka miliki."

"Klub sabar, terutama dengan penampilan mereka tahun sebelumnya dan apa yang telah mereka lakukan di liga. Mempertahankan keyakinan itu dan persatuan di sekitar tempat itu, pujian besar untuknya atas apa yang telah dia lakukan dengan tim."

Statistik

1. Nottingham hanya memenangi dua dari 10 laga kandang liga melawan Arsenal (1 kali imbang dan 7 kali kalah).

2. Nottingham hanya kalah tiga kali di kandang pada 2023.

3. Nottingham telah kebobolan setidaknya dua gol pada tujuh dari delapan laga terakhir di Premier League.

4. Arsenal telah memenangi empat laga terakhir Premier League lawan Nottingham, mereka tak pernah memenanginya lima kali beruntun dalam sejarah liga.

Head to Head

Arsenal 5-0 Nottingham (Premier League 2022)
Nottingham 1-0 Arsenal (Piala FA 2022)
Arsenal 5-0 Nottingham (Piala Liga 2019)
Nottingham 4-2 Arsenal (Piala FA 2018)
Nottingham 0-4 Arsenal (Piala Liga 2016)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Nottingham Forest (3-4-2-1): Keylor Navas; Joe Worrall, Felipe, Moussa Niakhate; Serge Aurier, Orel Mangala, Ryan Yates, Renan Lodi; Morgan Gibbs-White, Danilo; Taiwo Awoniyi

Pelatih: Steve Cooper

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Jakub Kiwior, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Martin Odegaard, Jorginho, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Leandro Trossard

Pelatih: Mikel Arteta

Prediksi BolaSkor: Nottingham 2-3 Arsenal

Arsenal Prediksi Premier League Nottingham forest
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan