Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Sevilla: Ancaman Nyata dari Penguasa Liga Europa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 13 April 2023
Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Sevilla: Ancaman Nyata dari Penguasa Liga Europa
Manchester United Vs Sevilla (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Sevilla pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa 2022-2023, di Stadion Old Trafford, Jumat (14/4) dini hari WIB. The Red Devils wajib mewaspadai Sevilla.

Ujian berikutnya dalam upaya Manchester United meraih trofi Liga Europa adalah Sevilla. Sebelumnya, Man United menyisihkan Real Betis.

Namun, kali ini perjuangan Man United diprediksi akan lebih berat. Sebab, Sevilla merupakan tim tersukses sepanjang sejarah Liga Europa. Sejauh ini, Los Nervionenses telah meraih enam titel Liga Europa.

Laga kali ini bukanlah yang pertama bagi kedua tim. Sebelumnya, kedua tim pernah bersua pada tiga duel. Hasilnya, Man United kalah dua kali dan satu lainnya berakhir imbang.

Baca Juga:

Marcel Sabitzer Bicara soal Masa Depan dan Persaingan di Manchester United

Manchester United 2-0 Everton: Setan Merah Spesialis Laga Sabtu Siang

Sebut Harga Harry Kane Kemahalan, Bayern Buka Jalan untuk Man United?

Dengan posisi sebagai tuan rumah pada leg pertama, Manchester United wajib memburu kemenangan. Bahkan dengan skor besar. Dengan begitu, pekerjaan di leg kedua akan lebih mudah.

Statistik mencatat, Sevilla melangkah enam dari delapan pertemuan melawan tim asal Inggris pada babak gugur kompetisi Eropa (termasuk final). Sevilla hanya gagal ketika menghadapi Leicester dan West Ham United.

Kondisi Tim

Sayangnya, Manchester United tidak bisa memainkan Marcus Rashford pada duel nanti. Sebab, sang striker masih dalam tahap pemulihan.

Sementara itu, Sevilla bisa menurunkan Lucas Ocampos yang sudah terbebas dari sanksi. Namun, Joan Jordan dan Jesus Corona tidak bisa beraksi karena cedera.

Komentar

Erik ten Hag enggan ambil pusing dengan cedera yang dialami Rashford. Ia tetap percaya diri dengan materi pemain yang ada.

"Kami memiliki lebih banyak pemain di seluruh skuad yang bisa mencetak gol," ungkap Ten Hag.

"Saya pikir, kami memiliki pemain, seperti Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Anthony Martial, Scott McTominay, danAntony. Kami memiliki cukup banyak pemain dengan kemampuan untuk mencetak gol, pastinya."

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Martinez, Malacia; Casemiro, McTominay; Antony, Bruno Fernandes, Sancho; Martial.

Pelatih: Erik ten Hag.

Sevilla (4-2-3-1): Bounou; Montiel, Bade, Gudelj, Acuna; Fernando, Jordan; Ocampos, Suso, Gil; En-Nesyri.

Pelatih: Jose Luis Mendilibar.

Head to head

16-08-2020 Sevilla 2-1 Manchester United (Liga Europa)
13-03-2018 Manchester United 1-2 Sevilla (Liga Champions)
21-02-2018 Sevilla 0-0 Manchester United (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor

Manchester United 1-1 Sevilla

Manchester United Breaking News Sevilla Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.676

Bagikan