Marcel Sabitzer Bicara soal Masa Depan dan Persaingan di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 April 2023
Marcel Sabitzer Bicara soal Masa Depan dan Persaingan di Manchester United
Marcel Sabitzer (Twitter)

BolaSkor.com - Jika mengikuti kesepakatan kontrak Manchester United dengan tiga klub berbeda maka tiga pemain akan pergi di akhir musim ini, yakni Jack Butland, Wout Weghorst, dan Marcel Sabitzer. Ketiganya berstatus pemain pinjaman.

Butland dipinjam dari Crystal Palace, Weghorst dari Burnley, dan Sabitzer dari Bayern Munchen - kontrak ketiganya murni sebagai pemain pinjaman, tanpa ada opsi beli. Evaluasi tentunya akan dilakukan di akhir musim.

Apakah ada potensi ketiga pemain itu dikontrak permanen oleh Man United? Bisa saja, khususnya antara Weghorst atau Sabitzer yang sejauh ini terbukti dapat diandalkan oleh Erik ten Hag. Bahkan Sabitzer sudah mulai memikirkan masa depannya dengan Man United.

Baca Juga:

Menilik Perubahan Peran Bruno Fernandes di Manchester United

Manchester United 2-0 Everton: Setan Merah Spesialis Laga Sabtu Siang

Sebut Harga Harry Kane Kemahalan, Bayern Buka Jalan untuk Man United?

"Tentu pikiran saya tertuju pada Man United, terutama dengan kepercayaan yang saya dapatkan dari Erik ten Hag - itu sangat positif," tutur Sabitzer kepada Bild.

"Saya menemukan tempat saya di sini. Sekarang saya tahu Premier League dan bisa dikatakan tidak ada yang lebih baik."

Sejak datang dari Bayern pada Januari 2023 Sabitzer sudah tampil 12 kali untuk klub di seluruh kompetisi. Pemain asal Austria direkrut di kala Christian Eriksen cedera dan kini ia sudah kembali bermain, persaingan pun bertambah ketat dan Sabitzer tidak khawatir.

"Ada kompetisi di setiap klub top. Di United, bahkan lebih ekstrem daripada di Munchen. Di sini ada (Scott) McTominay, Eriksen, Casemiro, Fred dan saya. Jika saya takut persaingan, saya tidak akan bergabung baik dengan Bayern maupun United," tegas Sabitzer.

Kendati memberi indikasi bertahan dengan Man United, Sabitzer tidak terlalu memikirkan kontraknya karena ia saat ini fokus membantu tim mencapai target. Sabitzer juga berbicara mengenai pelatih baru Bayern, Thomas Tuchel.

"United menjelaskan bahwa itu adalah proyek sampai musim panas, lalu kita lihat saja. Sampai saat itu, saya ingin memberikan segalanya di sini. Ini kesepakatan pinjaman tanpa opsi. Di musim panas, situasinya akan dievaluasi," tambah Sabitzer.

"Saya belum melakukan kontak dengannya (Tuchel), tetapi saya memiliki pendapat yang tinggi tentang dia sebagai pelatih. Dia sangat teliti dan berpikir sepanjang hari tentang rencana permainan dan konten pelatihannya. Selain itu dia memainkan sepak bola yang atraktif. Dia adalah pelatih top," urai pemain berusia 29 tahun tersebut.

Marcel Sabitzer Manchester United Bayern Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.100

Bagikan