Prediksi dan Statistik Man United Vs Sheffield: Menjawab Keraguan Fans

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 April 2024
Prediksi dan Statistik Man United Vs Sheffield: Menjawab Keraguan Fans
Manchester United vs Sheffield United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan memainkan laga tunda pekan 29 Premier League melawan Sheffield United di Old Trafford, Kamis (25/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Red Devils butuh kemenangan kembali karena berbagai alasan.

Man United masih berupaya mengejar zona Eropa meski saat ini situasinya tak mudah, sebab mereka ada di urutan tujuh klasemen dengan 50 poin dari 32 laga di bawah Aston Villa (66 poin), Tottenham Hotspur (60 poin), dan Newcastle United (50 poin).

Belum lagi Man United bermain inkonsisten, tanpa kemenangan di empat laga terakhir Premier League: tiga kali imbang dan sekali kalah. Performa tim semakin tak meyakinkan usai menang susah payah lawan Coventry City di Piala FA.

Baca Juga:

Manchester United Diklaim Sudah Mengambil Keputusan untuk Memecat Erik ten Hag

Fans Manchester United Diminta Lebih Bersabar

5 Pekerjaan Rumah yang Harus Dilakukan Direktur Teknik Baru Manchester United

Fans Man United butuh keyakinan dari skuad tim dan juga Erik ten Hag sebagai pelatih. Melawan Sheffield jadi momen tepat melakukannya, sebab Sheffield sudah kebobolan 88 gol dan berada di dasar klasemen.

Kabar Tim

Badai cedera skuad Man United tak jua berakhir, bahkan makin parah dengan absennya Luke Shaw, Tyrell Malacia, Anthony Martial, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Mason Mount, dan Willy Kambwala. Kondisi Raphael Varane, Jonny Evans, Alejandro Garnacho, dan Bruno Fernandes juga diragukan.

Tak berbeda jauh dengan Man United adalah Sheffield. Tim arahan Chris Wilder tanpa Max Lowe, Rhys Norrington-Davies, Chris Basham, John Egan, George Baldock, Rhian Brewster, Tom Davies, dan Daniel Jebbison karena cedera. Kondisi Jack Robinson juga diragukan.

Komentar

Menang. Satu kata itu ditegaskan oleh Erik ten Hag untuk diraih Man United kala menjamu Sheffield di Old Trafford. Ia ingin timnya berusaha meraih poin sebanyak mungkin di liga, baru setelahnya fokus di final Piala FA.

"Menang. Dan, dalam sepak bola, yang penting adalah hasil dan kemenangan. Dan kami sekarang punya dua peluang untuk melaju ke Eropa dan satu melalui liga dan satu lagi melalui final (Piala FA)," papar Ten Hag di situs resmi Man United.

"Jadi, ya, pastikan kami mengumpulkan cukup poin di liga dulu, karena itu kesempatan pertama, lalu final Piala FA. Kami menguburnya sekarang, untuk saat ini. Kami harus kembali fokus dan memasuki pekan terakhir berada di liga."

Sementara fokus Chris Wilder, pelatih Sheffield, terarah pada sosok bek Man United yang pernah membela Sheffield, Harry Maguire. Wilder kagum dengan karakter yang dimilikinya hingga ia bisa bangkit setelah sempat dicibir dunia.

"Luar biasa. Kita semua telah melihat perkembangannya, dan kami gembira untuknya. Dia tidak menjalaninya dengan mudah," tambah Wilder.

"Ketika Anda pindah ke klub seperti Man United, ada banyak keuntungan, namun juga ada banyak tekanan yang menimpa Anda, dan dia harus melewati masa-masa sulit – seperti yang kita semua alami, seperti yang kami alami sekarang – dia telah melakukannya di klub dan tingkat internasional, tetapi cara dia menangani dirinya sendiri sangatlah hebat."

"Dia pria yang rendah hati, dia bekerja keras untuk mencapai posisinya saat ini, dan dia adalah pilihan tepat bagi tim Inggris yang ingin memenangkan penghargaan besar."

"Dan kami pernah memilikinya saat masih remaja dan kini membela klub tersebut. Kami akan berjabat tangan setelahnya, tapi sebelum itu, permainan dimulai. Dan dia akan memahami hal itu sama seperti pemain lain."

Statistik

1. Satu-satunya kekalahan Man United pada 10 laga terakhir lawan Sheffield terjadi pada Januari 2021 (1-2).

2. Sheffield bisa memenangi dua laga tandang kompetitif beruntun lawan Man United untuk kali pertama sejak kembali ke liga teratas pada 1973.

3. Jika tak menang, maka Man United akan melalui lima laga beruntun tanpanya untuk kali pertama sejak 2019.

4. Sheffield sudah kebobolan 88 gol di Premier League, membuat mereka terpaut satu gol dari catatan terparah Derby County (89 kebobolan gol).

5. Satu-satunya kemenangan Man United pada tujuh laga Premier League terakhir terjadi di kandang, lawan Everton pada Maret: tiga kali imbang dan tiga kali seri.

Head to Head

Sheffield 1-2 Man United (Premier League 2023)
Man United 1-2 Sheffield (Premier League 2021)
Sheffield 2-3 Man United (Premier League 2020)
Man United 3-0 Sheffield (Premier League 2020)
Sheffield 3-3 Man United (Premier League 2019)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Casemiro, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka; Christian Eriksen, Kobbie Mainoo; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Sheffield United (3-5-2): Ivo Grbic; Mason Holgate, Anel Ahmedhodzic, Auston Trusty; Jayden Bogle, Gustavo Hamer, Ollie Arblaster, Vinicius Souza, Ben Osborn; Oli McBurnie, Ben Brereton Diaz

Pelatih: Chris Wilder

Prediksi BolaSkor: Manchester United 2-1 Sheffield United

Manchester United Premier League Prediksi Sheffield United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan