Prediksi dan Statistik Man United Vs Newcastle: Misi Balas Dendam The Magpies

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 November 2023
Prediksi dan Statistik Man United Vs Newcastle: Misi Balas Dendam The Magpies
Manchester United vs Newcastle United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan memainkan putaran 16 besar Piala Liga melawan Newcastle United, Kamis (02/11) pukul 03.15 dini hari WIB. Red Devils berusaha bangkit usai dibantai Manchester City 0-3 di Derby Manchester.

Kendati demikian Newcastle bukan lawan yang mudah, terlebih The Magpies - julukan Newcastle - memilliki misi balas dendam. Pasalnya, Man United mengalahkan mereka di final Piala Liga musim lalu dengan skor 2-0 di Wembley.

Situasi kedua tim juga berbeda dibanding musim lalu, khususnya Man United. Kepercayaan diri tim tengah menurun menyusul naik turun performa musim ini, baik itu di Premier League atau Liga Champions.

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik dari Derby Manchester, Erling Haaland Ukir Rekor di Old Trafford

Pemain Manchester United Malas Berlari

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Erik ten Hag dihantam banyak badai cedera pemain, tetapi itu bukan alasan di balik inkonsistensi permainan. Ajang Piala Liga juga jadi kesempatan bagi Ten Hag merotasi pemain yang belum banyak bermain musim ini.

Kabar Tim

Dikutip dari WhoScored, empat pemain absen karena cedera adalah Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Luke Shaw, dan Amad Diallo. Jadon Sancho masih absen karena alasan internal. Sementara dua pemain yang diragukan bermain adalah Aaron Wan-Bissaka dan Casemiro.

Masalah yang sama juga dihadapi Eddie Howe di Newcastle dengan absennya Emil Krafth, Elliot Anderson, Jacob Murphy, Sven Botman, dan Alexander Isak karena cedera. Sandro Tonali dikenai sanksi larangan bermain, sedangkan Harvey Barnes diragukan.

Komentar

Tidak ada sesi konferensi pers yang diadakan Man United jelang pertandingan melawan Newcastle. Itu di satu sisi mengindikasikan tekanan pada skuad Man United dan khususnya sang manajer, Erik ten hag, dengan isu pemecatan yang santer beredar.

Kendati demikian, mengadakan sesi konferensi pers atau tidak, tak diwajibkan di Piala Liga dan Ten Hag hanya melakukannya musim lalu pada fase semifinal dan final.

Eddie Howe, sebaliknya, melakukan sesi konferensi pers dan menegaskan tidak ada motivasi timnya untuk balas dendam dari hasil final musim lalu. Justru, Howe khawatir Man United bangkit usai dipermalukan di Derby Manchester.

Eddie Howe dan Erik ten Hag (Twitter)

"Itu (balas dendam) bukan emosi kami saat saya duduk di sini sekarang. Emosi kami hanyalah mencoba mempersiapkan diri dan memenangkan pertandingan. Satu kemenangan dan kami melaju ke perempat final kompetisi ini. Kami menyukai pencapaian kami tahun lalu," papar Howe.

"Manchester United adalah tim top dengan pemain-pemain top. Salah satu ujian utama tim mana pun adalah bagaimana Anda merespons kemunduran. Itu selalu yang ingin Anda lakukan ketika Anda berada di posisi manajer."

"Mereka mendapatkan hasil yang sangat bagus akhir-akhir ini dan terlambat memenangkan beberapa pertandingan. Kapan pun Anda bermain melawan Manchester City, seperti yang kita tahu, itu adalah pertandingan yang sangat sulit."

"Ketika Anda memasuki pertandingan turnamen, pada tingkat tertentu Anda meninggalkan performa tersebut. Ini adalah pertandingan yang hanya berlangsung sekali saja dan saya yakin kedua tim akan termotivasi untuk mencoba dan menang."

Statistik

1. Man United hanya sekali kalah dari delapan laga terakhir di seluruh kompetisi lawan Newcastle.

2. Man United hanya mencatatkan satu clean sheet dari enam laga terakhir di seluruh kompetisi.

3. Newcastle hanya sekali menang dari delapan laga tandang terakhir.

4. Newcastle tak pernah menang di Old Trafford sejak Desember 2013 (1-0).

Head to Head

Newcastle 2-0 Man United (Premier League 2023)
Man United 2-0 Newcastle (Final Piala Liga 2023)
Man United 0-0 Newcastle (Premier League 2022)
Newcastle 1-1 Man United (Premier League 2021)
Man United 4-1 Newcastle (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Sergio Reguilon; Sofyan Amrabat, Christian Eriksen; Antony, Mason Mount, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Tino Livramento, Jamaal Lascelles, Paul Dummett, Matt Targett; Joe Willock, Bruno Guimaraes, Lewis Hall; Miguel Almiron, Callum Wilson, Anthony Gordon

Pelatih: Eddie Howe

Prediksi BolaSkor: Man United 2-1 Newcastle

Manchester United Newcastle United Prediksi Piala Liga Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.294

Bagikan