Prediksi dan Statistik Man United Vs Fulham: Jaga Momentum, Red Devils

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Maret 2023
Prediksi dan Statistik Man United Vs Fulham: Jaga Momentum, Red Devils
Manchester United vs Fulham (Twitter)

BolaSkor.com - Perempat final Piala FA 2022-2023 antara Manchester United kontra Fulham akan dihelat di Old Trafford, Minggu (19/03) pukul 23.30 malam WIB. Red Devils berusaha menjaga momentum bermain.

Pasca memastikan tempat di perempat final Liga Europa, Man United besutan Erik ten Hag menjaga asa untuk tetap berada dalam jalur perebutan titel Piala FA. Catatan Man United melawan Fulham pun cukup bagus.

Tim asal London tersebut tanpa kemenangan di 15 laga melawan Man United di seluruh kompetisi, tiga kali imbang dan 12 kali kalah. Kemenantan terakhir Fulham atas Man United di Old Trafford terjadi pada Oktober 2003.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Manchester United ke Perempat Final, Perjalanan Arsenal Berakhir

Manchester United Ingin Bersaing dengan Tim-tim Terbaik di Dunia

Erik Ten Hag Tidak Peduli Siapa Pemilik Anyar Manchester United

Terlebih di kandang, Man United telah mencetak 63 gol total dari 25 laga kandang terakhir melawan Fulham di seluruh kompetisi. Pada laga nanti Erik ten Hag berpotensi merotasi skuad di jadwal padat.

Kabar Tim

Tiga pemain absen untuk Man United karena cedera adalah Alejandro Garnacho, Christian Eriksen, dan Donny van de Beek. Dua pemain diragukan bermain yakni Antony dan Anthony Martial, sedangkan Casemiro absen di empat laga karena akumulasi kartu.

Dari Fulham ada tiga pemain absen karena cedera yaitu Layvin Kurzawa, Neeskens Kebano, dan Tom Cairney. Kondisi Willian juga diragukan bermain di tim besutan Marco Silva.

Komentar

Erik ten Hag memotivasi Man United dengan contoh keberhasilan kala memenangi titel Piala Liga. Menurutnya Man United harus punya enerji ekstra untuk meladeni permainan Fulham.

"Kami menikmati memenangkan trofi dan itu harus menjadi bahan bakar untuk yang berikutnya," tutur Ten Hag dikutip dari BBC Sport.

"Kami harus didorong oleh itu dan itu harus membawa energi ekstra untuk mengalahkan Fulham."

Sementara itu Marco Silva memiliki keyakinan kuat Fulham berpotensi dapat menyingkirkan Man United di Old Trafford, meski Silva juga tahu Man United diunggulkan di kandang mereka.

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya percaya? 100 persen, saya percaya. Saya tidak suka berbicara tentang 'jika'. Kami harus membuktikan di lapangan bahwa kami bisa melakukannya," tegas Silva.

"Saya tidak mengatakan bahwa kami adalah memimpikannya. Saya yakin kami bisa melakukannya jika kami berada di level terbaik kami, dengan penuh rasa hormat kepada Manchester United."

"Mereka adalah favorit, di kandang, mereka telah memenangkan Piala Liga. Tetapi jika Anda bertanya kepada saya, 'Bisakah kami melakukannya?' 100 persen. Apakah itu akan terjadi atau tidak, kami harus menunggu."

Statistik

1. Fulham tanpa kemenangan di 15 laga terakhir lawan Man United di seluruh kompetisi, tiga kali imbang dan 12 kali kalah. Kemenangan terakhir terjadi pada Oktober 2003.

2. Man United selalu mencetak gol di 25 laga kandang terakhir melawan Fulham di seluruh kompetisi, total mencetak 63 gol.

3. Tidak ada tim yang mencapai semifinal di Piala FA lebih dari Man United (30 kali, selevel dengan Arsenal).

4. Fulham telah kalah di tiga Piala FA terakhir di perempat final, dan laga nanti jadi perempat final pertama mereka sejak 2009-2010.

5. Man United tak terkalahkan di 16 laga Piala FA di laga kandang (14 kali menang dan dua kali imbang). Terakhir kalah pada fase ini dengan skor 1-2 lawan Arsenal pada 2014-2015.

Head to Head

Fulham 1-2 Man United (Premier League 2022)
Man United 1-1 Fulham (Premier League 2021)
Fulham 1-2 Man United (Premier League 2021)
Fulham 0-3 Man United (Premier League 2019)
Man United 4-1 Fulham (Premier League 2018)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred, Marcel Sabitzer; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst

Pelatih: Erik ten Hag

Fulham (4-2-3-1): Marek Rodak; Kenny Tete, Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson; Joao Palhinha, Harrison Reed; Willian, Andreas Pereira, Manor Solomon; Aleksandar Mitrovic

Pelatih: Marco Silva

Prediksi BolaSkor: Man United 3-1 Fulham

Piala FA Manchester United Fulham Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan