Prediksi dan Statistik Man United Vs Brentford: Mencari Solusi untuk Raih Kemenangan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 April 2023
Prediksi dan Statistik Man United Vs Brentford: Mencari Solusi untuk Raih Kemenangan
Manchester United vs Brentford (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United seolah mengalami fase kelelahan setelah memainkan banyak laga di kompetisi berbeda musim ini. Itu terlihat dengan tiga laga Red Devils di mana mereka tak meraih kemenangan di Premier League.

Tiga laga itu adalah saat melawan Liverpool (0-7), Southampton (0-0), dan Newcastle United (0-2). Tidak hanya tak meraih kemenangan, Man United besutan Erik ten Hag juga ompong alias tak dapat mencetak gol.

Pertandingan melawan Brentford dalam lanjutan pekan 30 Premier League di Old Trafford, Kamis (06/04) pukul 02.00 dini hari WIB menjadi momen bagi Ten Hag mencari solusi untuk timnya, untuk mengejar target kembali menang. Kehilangan poin lagi akan berbahaya bagi Man United dalam perebutan empat besar atau zona Liga Champions.

Baca Juga:

Pembaruan MU, Erik ten Hag Bakal Lepas Jadon Sancho

Newcastle 2-0 Manchester United: Misi Balas Dendam Tercapai

Beda Louis van Gaal dengan Erik ten Hag saat Melatih Manchester United

Pasca kalah dari Newcastle, posisi Man United turun ke peringkat empat dan rawan digeser oleh Tottenham Hotspur. Brentford juga menjadi lawan yang akan menguji Man United, apalagi di pertemuan pertama musim ini Man United dibantai 0-4.

Kabar Tim

Man United masih tanpa Casemiro yang absen karena akumulasi kartu. Selain Casemiro, Donny van de Beek, Christian Eriksen, Tom Heaton, dan Alejandro Garnacho juga cedera. Bahkan Anthony Martial yang baru bermain belakangan ini diragukan tampil.

Dari Brentford besutan Thomas Frank dua pemain absen karena cedera adalah Keane Lewis-Potter dan Vitaly Janelt. Satu pemain lagi diragukan bermain adalah Mads Roerslev, sementara Shandon Baptiste dapat kembali bermain pasca menyelesaikan sanksi akumulasi kartu.

Komentar

Erik ten Hag berbicara mengenai kekalahan Man United saat melawan Newcastle. Ia juga tidak khawatir dengan kondisi timnya, meski Man United belum menang di tiga laga beruntun Premier League dan tidak mencetak gol.

"Kami memiliki performa yang sangat buruk karena lawan (Newcastle) menginginkannya lebih dari yang kami (lakukan). Mereka lebih tajam dan Anda dapat melihat itu dalam tantangan (merebutkan bola)," tutur Ten Hag.

"Kami hanya menang 16 dari 61 tantangan dalam serangan dan dalam pertahanan, lawan mengalahkan kami 48 dari 78 tantangan. Ah, kalau begitu Anda tidak bisa memenangkan permainan."

"Jadi, kami bermain selama 60 menit melawan Southampton dengan 10 pemain. Kami mengalahkan Fulham (di Piala FA), lawan (tim) Premier League. Kami mengalahkan Newcastle di (final) Piala Liga, lawan Premier League, jadi tidak ada kekhawatiran. Kami tahu kami bisa mengalahkan tim Premier League."

Thomas Frank, sementara itu, memuji kinerja Ten Hag sejauh ini di Man United dengan kesuksesannya memenangi trofi Piala Liga. Frank juga menilai Man United akan termotivasi untuk bangkit di tengah periode negatif, terlebih mereka bertarung di zona Liga Champions.

"Kami berpotensi memasuki pertandingan tersulit musim ini, dengan segala sesuatunya dipertimbangkan. Kami akan pergi ke tempat tandang terbesar, dengan para penggemar itu, melawan tim yang sangat bagus yang jauh lebih stabil," tambah Frank.

"Erik ten Hag dan stafnya telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Mereka baru saja memenangkan trofi pertama mereka dan mereka berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Champions."

"Mereka kalah (kontra Newcastle) jadi mereka ingin bangkit kembali. Ditambah lagi, kami mengalahkan mereka terakhir kali, jadi mereka pasti ingin bangkit kembali. Dan mereka adalah tim yang sangat bagus dengan pemain-pemain top."

Statistik

1. Man United memenangi tiga laga terakhir kandang liga melawan Brentford, agregat gol 10-1, menang 3-0 di pertemuan terakhir.

2. Pasca menang 4-0 di laga kandang, Brentford coba memenangi laga kedua melawan Man United dan itu akan jadi yang pertama sejak musim 1936-1937.

3. Man United hanya sekali kalah dari 22 laga kandang Premier League terakhir (14 kali menang dan 7 imbang).

4. Man United gagal mencetak gol di tiga laga terakhir Premier League. Mereka tak pernah melakukannya emapt kali beruntun sejak April 1989.

5. Ivan Toney telah mencetak 17 gol di Premier League musim ini. Hanya satu pemain Brentford yang melakukannya lebih banyak, Dave McCulloch yang melakukannya tiga kali.

Head to Head

Brentford 4-0 Man United (Premier League 2022)
Man United 3-0 Brentford (Premier League 2022)
Brentford 1-3 Man United (Premier League 2022)
Man United 2-2 Brentford (Uji Coba 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Marcel Sabitzer, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial

Pelatih: Erik ten Hag

Brentford (3-4-3): David Raya; Pontus Jansson, Ethan Pinnock, Ben Mee; Aaron Hickey, Mathias Jensen, Christian Norgaard, Rico Henry; Bryan Mbeumo, Ivan Toney, Yoane Wissa

Pelatih: Thomas Frank

Prediksi BolaSkor: Manchester United 2-0 Brentford

Prediksi Premier League Manchester United Brentford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan