Beda Louis van Gaal dengan Erik ten Hag saat Melatih Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 02 April 2023
Beda Louis van Gaal dengan Erik ten Hag saat Melatih Manchester United
Wayne Rooney dan Louis van Gaal (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United tengah menikmati perkembangan bermain di bawah arahan pelatih asal Belanda, Erik ten Hag. Belum genap semusim melatih Red Devils, Ten Hag sudah mempersembahkan titel Piala Liga dan masih bertarung merebutkan dua trofi lainnya: Piala FA dan Liga Europa.

Di Premier League Man United berada di jalur yang tepat dalam perebutan zona Liga Champions. Tak ayal fans Man United kembali bergairah melihat tim kesayangan mereka bermain setelah sebelumnya dilatih Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick.

Pasca era Sir Alex Ferguson yang pensiun pada 2013, Man United sudah dilatih dua pelatih dari Belanda. Saat ini Ten Hag dan pendahulunya, Louis van Gaal, membesut Man United pada medio 2014-2016.

Selama dua tahun kepelatihannya Van Gaal memberikan satu trofi Piala FA, tetapi pada akhirnya ia tetap dipecat dan digantikan dengan Jose Mourinho. Situasi Man United di era Van Gaal berbeda saat ini dengan Ten Hag.

Baca Juga:

Bahagia dengan Kehidupannya di Man United, Weghorst Bawa Aura Positif ke Timnas Belanda

Gol Pertama Wout Weghorst di Old Trafford, Tangisan, dan Hasil Kerja Keras

Potensi Besar Manchester United Permanenkan Kontrak Wout Weghorst

Kendati keduanya berasal dari Belanda tapi cara keduanya melatih tidak sama. Itu dituturkan oleh legenda Man United, Wayne Rooney, yang saat ini melatih DC United. Rooney pernah dilatih Van Gaal dan tahu persis bagaimana ia melatih.

Mengingat cara Van Gaal melatih, Rooney membandingkan dengan Ten Hag dari informasi yang didapatnya mengenai sesi latihan Man United saat ini. Perbedaan itu ada pada kenyamanan skuad tim.

"Saya akan percaya instruksi apapun yang dibuat Ten Hag dengannya, karena Ten Hag telah menangani Marcus (Rashford) dengan sangat baik," tulis Rooney di kolomnya untuk The Times.

"Manajemennya dalam menangani pemain telah menjadi kekuatan utama. Dari semua yang saya dengar tentang dia, banyak hal yang dia lakukan sebenarnya adalah masuk akal."

"Ada tuntutan tinggi pada para pemain dalam sesi latihan dan pertandingan, tetapi di tempat latihan Anda perlu menciptakan lingkungan di mana orang-orang senang datang bekerja dan itulah yang telah dia lakukan."

"Itu juga yang dilakukan Sir Alex Ferguson dan itulah mengapa para pemain kesulitan di bawah Louis van Gaal karena di bawah Louis - meskipun saya menyukainya - rasanya terlalu serius untuk sejumlah pemain di dalam skuad," urainya.

Manchester United Erik ten Hag Louis van Gaal Wayne Rooney
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan