Prediksi dan Statistik Inggris Vs Senegal: The Three Lions Diunggulkan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 04 Desember 2022
Prediksi dan Statistik Inggris Vs Senegal: The Three Lions Diunggulkan
Timnas Inggris. (Twitter Timnas Inggris)

BolaSkor.com - Inggris akan menghadapi Senegal, pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Senin (5/12) dini hari WIB. Dalam laga ini, Inggris difavoritkan melaju ke babak perempat final.

Inggris melaju ke babak 16 besar setelah menjadi juara Grup B. The Three Lions memperoleh 7 poin dari 3 laga. Rinciannya, dua kemenangan atas Iran (6-2) dan Wales (3-0), dan sekali imbang lawan Amerika Serikat (0-0).

Catatan Inggris di babak 16 besar juga impresif. Anak-anak asuhan Gareth Southgate menjadi tim tersubur bersama Spanyol di Piala Dunia 2022, dengan raihan 9 gol.

Sedangkan Senegal datang ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup A dengan perolehan 6 poin. Senegal meraih dua kemenangan atas Qatar (3-1) dan Ekuador (1-2), serta satu kekalahan dari Belanda 0-2.

Dengan statistik tersebut jelas Inggris menjadi unggulan. Apalagi, The Three Lions menjadi salah satu tim yang difavoritkan mengangkat trofi Piala Dunia, sejak terakhir kali pada 1966.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Piala Dunia 2022: Menanti Kiprah Prancis dan Inggris

Prediksi dan Statistik Prancis Vs Polandia: Tak Cukup dengan Hanya Mengandalkan Lewandowski

7 Fakta Menarik Argentina ke Perempat Final Usai Tekuk Australia

Timnas Inggris
Timnas Inggris. (Twitter Timnas Inggris)

Kabar Tim

Inggris memiliki seluruh pemain yang fit dan tanpa akumulasi kartu. Banyak pilihan untuk Gareth Southgate di skuat The Three Lions.

Ditambah lagi kecermelangan Marcus Rashford dan Phil Foden di laga terakhir melawan Wales, membuat keduanya memiliki kans besar untuk menjadi starter.

Sementara itu, Senegal pun sama dengan kekuatan penuh menghadapi Inggris. Senegal masih mengandalkan nama-nama seperti Edouardo Mendy, Youssouf Sabaly, dan Kalidou Koulibaly yang merupakan tembok kokoh Senegal.

Di lini depan Senegal mengandalkan nama-nama seperti Famara Diedhiou, Ismaila Sarr, dan Boulaye Dia. Namun, Senegal berpeluang tak ditemani sang pelatih Aliou Cisse, yang jatuh sakit.

Komentar Pelatih

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, ingin mengatasi perlawan Senegal dalam waktu normal 90 menit. Meski begitu, Inggris sudah siap dengan apa pun yang terjadi, termasuk adu penalti.

Pasalnya, Senegal cukup alot untuk dikalahkan. Belanda menjadi contohnya saat bertanding di Grup A. The Oranje harus menunggu sampai menit-menit akhir babak kedua untuk mencetak gol.

"Kami siap. Kami memiliki proses yang telah kami ikuti. Kami telah memenangkan dua dari tiga adu penalti. Kami telah melihat bagaimana kami mengalami peningkatan, tetapi tentu saja ada begitu banyak aspek lain yang harus kami lakukan,” kata Southgate seperti dikutip Sky Sports.

"Tujuan kami memenangkan pertandingan, menghindari perpanjangan waktu dan penalti. Tetapi jika kami perlu melampaui itu, kami harus siap secara mental dan fisik, dan saya yakin kami siap."

"Kami telah melihat kekuatan sepak bola berkembang di seluruh dunia dalam kompetisi ini. Secara historis Amerika Selatan dan Eropa dominan, tetapi kami telah melihat di babak penyisihan grup bahwa negara-negara Arab, Afrika, dan Asia semuanya mencapai hasil besar melawan tim-tim berperingkat lebih tinggi,” tutupnya.

Sedangkan pelatih Senegal, Aliou Cisse, tak hadir dalam konferensi pers jelang laga karena sakit. Hal ini diungkapakan asisten pelatih Senegal yang sekaligus mewakili Cisse di konferensi pers, Regis Bogaert.

"Aliou Cisse jatuh sakit selama beberapa hari sekarang. Dia meminta kami memimpin latihan timnas Senegal kemarin," kata Regis dikutip dari The Independent.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa Aliou Cisse sedang demam. Itulah mengapa kami harus berhati-hati dengan kondisinya."

"Kami tentu sangat berharap Aliou Cisse bisa datang dan duduk di bench pemain untuk memimpin timnas Senegal pada hari pertandingan nanti," tutur Regis.

Timnas Inggris
Timnas Inggris. (Twitter Timnas Inggris)

Statistik

1. Inggris sejauh ini menjadi tim tersubur di Piala Dunia 2022 bersama Spanyol (9 gol).

2. Senegal menjadi salah satu wakil Afrika di babak 16 besar Piala Dunia 2022 bersama Maroko.

3. Inggris sudah berpartisipasi di babak 16 besar Piala Dunia sebanyak tujuh kali, secara beruntun pula. Itu menjadi rekor terbaik Inggris sampai saat ini.

4. Inggris memenangkan empat dari tujuh laga di 16 besar Piala Dunia. Dua di antaranya berakhir imbang, tetapi masing-masing menang penalti lawan Kolombia di 2018 dan kalah penalti lawan Argentina di 1990.

5. Senegal merupakan tim ketiga dari Afrika yang berhasil mencapai babak gugur Piala Dunia sebanyak dua kali, sebelumnya di 2002. Dua tim lainnya adalah Nigeria (1994, 1998, dan 2014) dan Ghana (2006 dan 2010).

6. Pencapaian terbaik Senegal di Piala Dunia adalah perempat final di 2002. Jika berhasil lolos lagi, maka Senegal jadi tim Afrika pertama yang lolos ke perempat final Piala Dunia sebanyak dua kali. Kamerun (1990) dan Ghana (2010) merupakan tim Afrika lain yang pernah lolos ke perempat final.

Timnas Inggris
Timnas Inggris. (Twitter Timnas Inggris)

Prediksi Susunan Pemain:

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kieran Trippier, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jude Bellingham; Mason Mount, Phil Foden, Bukayo Saka: Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate

Senegal (4-2-3-1): Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, Ismail Jakobs; Pape Gueye, Pathe Ciss; Idrissa Gueye, Iliman Ndiaye, Ismaila Sarr; Boulaye Dia.

Pelatih: Aliou Cisse

Prediksi BolaSkor.com: 55-45

Inggris Timnas Inggris Senegal Penyerang Asal Senegal Piala Dunia 2022 Qatar Prediksig Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.192

Bagikan