Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Nottingham: Jaga Momentum, The Blues

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 13 Mei 2023
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Nottingham: Jaga Momentum, The Blues
Chelsea vs Nottingham Forest (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan berusaha menyelesaikan musim 2022-2023 dengan memberi kebahagiaan untuk fans karena perjalanan buruk musim ini. Pada pekan 36 Premier League The Blues akan menjamu Nottingham Forest di Stamford Bridge, Sabtu (13/05) pukul 21.00 WIB.

Chelsea sudah tidak memiliki target khusus karena berada di papan tengah klasemen, urutan 11 dengan 42 poin. Sebaliknya bagi Nottingham mereka masih memiliki misi menjauh dari zona degradasi, karena saat ini terpaut tiga poin dari Leicester City di peringkat 18.

Hal tersebut memastikan Nottingham akan bermain habis-habisan untuk mendapatkan poin di Stamford Bridge. Chelsea juga memiliki keuntungan dari segi statistik, sebab mereka memenangi enam laga kandang terakhir lawan Nottingham.

Baca Juga:

Breaking News: Lionel Messi Putuskan Tinggalkan PSG

Aubameyang Ingin Kembali Perkuat Barcelona

Digoda Gaji Rp8,8 Triliun oleh Al-Hilal, Lionel Messi Akan Tolak Barcelona

Nottingham juga hanya sekali menang dari 12 pertemuan terakhir lawan Chelsea di seluruh kompetisi, tiga kali imbang dan delapan kali kalah. Terakhir kali menang pada Januari 1997 di laga kandang.

Kabar Tim

Daftar cedera pemain Chelsea belum berkurang dengan absennya Reece James, Mason Mount, Armando Broja, Marc Cucurella, Kalidou Koulibaly, Marcus Bettinelli, dan Ben Chilwell. Satu pemain lainnya, Wesley Fofana, kondisinya diragukan.

Kondisi tak jauh berbeda juga terjadi di Nottingham dengan absennya Neco Williams, Giulian Biancone, Chris Wood, Omar Richards, Dean Henderson, Scott McKenna, Jack Colback, dan Jonjo Shelvey. Kondisi Gustavo Scarpa juga diragukan.

Komentar

Chelsea baru meraih kemenangan di bawah arahan Frank Lampard saat melawan Bournemouth (3-1). Lampard tak mau anak-anak asuhnya terbuai dengannya dan meminta untuk tetap fokus, sebab Nottingham akan tampil habis-habisan.

"Saya pikir dalam sepak bola itu bisa (mengubah mood) tapi kami tidak bisa terbuai oleh kemenangan," kata Lampard di laman resmi Chelsea.

"Pertandingan lain datang di Premier League melawan tim yang berjuang untuk hidup mereka. Ini adalah ujian besar, kami harus memberi mereka (Forest) rasa hormat penuh. Mereka memiliki cara bermain yang efektif. Mereka sangat mengancam dalam situasi bola mati dan berjuang untuk segalanya."

Sementara itu Steve Cooper, pelatih Nottingham hanya fokus menyiapkan yang terbaik untuk timnya. Ia tak memedulikan kondisi Chelsea musim ini.

"Kami akan melawan Chelsea, jadi itu akan selalu menjadi pertandingan yang sulit setiap saat sepanjang musim, Anda melihat skuad yang mereka miliki, perubahan yang bisa mereka lakukan, tim yang bisa mereka mulai, mereka memiliki pemain yang dapat membuat perbedaan dan kami harus siap untuk itu," papar Cooper.

"Saya tidak pernah memperhatikan konteks apa pun di sekitar tim yang kami lawan selain mereka dalam kondisi terbaiknya karena saya selalu berpikir Anda harus bersiap untuk itu."

"Itulah yang akan kami lakukan. Kami ingin pergi ke sana dengan niat terbaik kami untuk mendapatkan hasil yang benar-benar kami butuhkan dan inginkan."

"Kami harus tahu apa yang diperlukan dari orang-orang kami untuk melakukannya dengan baik dan mencoba meminimalkan kekuatan yang mereka miliki karena ada banyak hal."

Statistik

1. Chelsea memenangi enam laga kandang melawan Nottingham, mencetak setidaknya dua gol di setiap laga.

2. Nottingham hanya sekali menang dari 12 pertemuan melawan Chelsea di seluruh kompetisi, imbang tiga kali dan kalah delapan kali, terakhir menang (2-0) pada Januari 1997.

3. Chelsea tanpa kemenangan di lima laga kandang liga terakhir, kalah di kedua laga terakhir.

4. Nottinham menelan kekalahan dari tujuh laga tandang Premier League.

Head to Head

Nottingham 1-1 Chelsea (Premier League 2023)
Chelsea 2-0 Nottingham (Piala FA 2020)
Chelsea 2-0 Nottingham (Piala FA 2019)
Chelsea 5-1 Nottingham (Piala Liga 2017)
Chelsea 3-0 Nottingham (Piala FA 2007)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Benoit Badiashile, Cesar Azpilicueta; N'Golo Kante, Enzo Fernandez, Mateo Kovacic; Noni Madueke, Kai Havertz, Raheem Sterling

Pelatih: Frank Lampard

Nottingham Forest (4-3-2-1): Keylor Navas; Joe Worrall, Felipe, Moussa Niakhate, Harry Toffolo; Remo Freuler, Orel Mangala, Danilo; Morgan Gibbs-White, Brennan Johnson; Taiwo Awoniyi

Pelatih: Steve Cooper

Prediksi BolaSkor: Chelsea 1-1 Nottingham

Chelsea Prediksi Premier League Nottingham forest
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan