Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Nottingham Forest: Momentum The Blues

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 September 2023
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Nottingham Forest: Momentum The Blues
Chelsea vs Nottingham Forest (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan berusaha menjaga momentum saat menjamu Nottingham Forest di pekan empat Premier League, Sabtu (02/09) pukul 21.00 WIB, yang dihelat di Stamford Bridge. The Blues sudah meraih dua kemenangan beruntun.

Pasca gagal mengalahkan Liverpool (1-1) dan West Ham United (1-3), Chelsea besutan Mauricio Pochettino menang dua kali beruntun di seluruh kompetisi lawan kontra Luton Town (3-0) dan Wimbledon (2-1) di Piala Liga.

Laga menghadapi Nottingham tepat untuk Chelsea menjaga momentum, sebab mereka punya rekor yang lebih superior ketimbang tim tamu: tidak terkalahkan di sembilan pertemuan terakhir di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

5 Statistik Menarik Duel Arsenal Vs Manchester United: Emirates Stadium Angker untuk Setan Merah

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Deadline Day: Chelsea Resmikan Cole Palmer, Duo Manchester Kedatangan Amunisi Baru

Menarik juga melihat aksi sederet rekrutan anyar dari kedua tim yang aktif di bursa transfer musim panas 2023.

Kabar Tim

Badai cedera belum hilang di kubu Chelsea. Delapan pemain cedera dan satu diragukan (Romeo Lavia). Mereka yang absen adalah Reece James, Christopher Nkunku, Benoit Badiashile, Wesley Fofana, Armando Broja, Marcus Bettinelli, Trevoh Chalobah, dan Carney Chukwuemeka.

Masalah yang sama juga dimiliki Nottingham dengan absennya Wayne Hennessey, Felipe, Scott McKenna, Orel Mangala. Kondisi Danilo diragukan dan Andrey Santos absen karena melawan klub yang meminjamkannya musim ini.

Komentar

Jelang laga lawan Nottingham, fokus pembicaraan Mauricio Pochettino tak jauh dari rekrutan anyar (sekaligus terakhir) Chelsea, yakni Cole Palmer. Ia tak menjamin Palmer bisa langsung bermain saat melawan Nottingham.

Cole Palmer (Twitter)

"Saya pikir dia (Palmer) cocok dengan proyek ini. Dia pemain muda dan bertalenta. Tentu saja, dia memutuskan untuk datang karena dia berharap bisa bermain lebih banyak dan menjadi lebih penting di sini (dibandingkan di Manchester City), tapi itu bukan hal yang paling penting," papar Pochettino.

"Dia ingin datang karena dia melihat proyek Chelsea ditujukan untuknya. Dia ingin meningkatkan permainannya dan dia perlu menunjukkan bahwa dia lebih baik dari rekan satu timnya dan pantas untuk bermain dan menemukan tempatnya."

"Kami perlu berhati-hati terhadap pemain muda, seperti pemain berpengalaman, mereka memerlukan waktu untuk beradaptasi. Dia perlu beradaptasi karena Manchester berbeda dengan London, klub dan budayanya berbeda."

Steve Cooper, pelatih Nottingham, menilai laga melawan Chelsea di Stamford Bridge tidak akan mudah. Akan tapi ia meyakinkan apabila timnya siap bertarung sekuat tenaga untuk mendapatkan poin.

Steve Cooper (Twitter)

"Ini adalah awal yang unik dan setelah Chelsea hal ini terus berlanjut. Namun kami sudah memikirkannya dan berpikir untuk menyerang sebaik mungkin. Saya rasa kami tidak akan jauh dari mendapatkan hasil positif saat tandang," yakin Cooper.

Statistik

1. Chelsea tak terkalahkan dari sembilan pertemuan terakhir lawan Nottingham di seluruh kompetisi, sejak kalah 0-2 pada Januari 1997.

2. Nottingham hanya menang sekali dari 14 laga tandang kontra Chelsea di seluruh kompetisi, lima hasil imbang dan delapan kekalahan.

3. Nottingham hanya sekali menang dari 21 laga tandang Premier League sejak promosi musim lalu, lima kali imbang dan 15 kali kalah.

4. Nottingham mencetak gol tandukkan kepala lebih banyak dibanding tim lain Premier League musim ini, tiga dari lima gol sejauh ini.

Head to Head

Chelsea 2-2 Nottingham (Premier League 2023)
Nottingham 1-1 Chelsea (Premier League 2023)
Chelsea 2-0 Nottingham (Piala FA 2020)
Chelsea 2-0 Nottingham (Piala FA 2019)
Chelsea 5-1 Nottingham (Piala Liga 2017)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Robert Sanchez; Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Malo Gusto, Moises Caicedo, Enzo Fernandez, Ben Chilwell; Raheem Sterling, Conor Gallagher; Nicolas Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

Nottingham Forest (3-4-2-1): Matt Turner; Serge Aurier, Moussa Niakhate, Willy Boly; Gonzalo Montiel, Cheikhou Kouyate, Ryan Yates, Ola Aina; Anthony Elanga, Morgan Gibbs-White; Taiwo Awoniyi

Pelatih: Steve Cooper

Prediksi BolaSkor: Chelsea 2-0 Nottingham Forest

Chelsea Nottingham forest Prediksi Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan