Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Newcastle United: Stamford Bridge Angker untuk The Magpies

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 Maret 2024
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Newcastle United: Stamford Bridge Angker untuk The Magpies
Chelsea vs Newcastle United (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan memainkan pekan 28 Premier League melawan Newcastle United di Stamford Bridge, Selasa (12/03) pukul 03.00 dini hari WIB. Kedua tim berdekatan di klasemen sementara liga.

Newcastle di peringkat 10 dengan 40 poin dan Chelsea di bawah mereka dengan 36 poin. Kendati peluang finish di zona Eropa secara realistis sulih diraih, kedua tim masih bermain di Piala FA dan berusaha memenanginya.

Tak ayal kemenangan akan jadi sangat penting di laga nanti, guna membangun momentum untuk finish sebaik mungkin di akhir musim. Kabar bagusnya untuk Chelsea, stadion mereka angker untuk Newcastle.

Baca Juga:

Perusahaan Induk Alami Kerugian Besar, Chelsea Terancam Sanksi Berat

Kontribusi Gallagher Sudah Melebihi Dua Pemain Termahal Chelsea, Fernandez dan Caicedo

Di Hari Ulang Tahunnya, Mauricio Pochettino Tidak Merasakan Cinta dari Fans Chelsea

Chelsea hanya sekali kalah dari 28 laga kandang Premier League melawan Newcastle, 20 kemenangan dan tujuh hasil imbang, dengan kekalahan tersebut terjadi pada 2012 di bawah arahan Roberto Di Matteo.

Kabar Tim

Menurut WhoScored ada tujuh pemain absen Chelsea untuk laga nanti, yakni Wesley Fofana, Romeo Lavia, Christopher Nkunku, Reece James, Levi Colwill, Lesley Ugochukwu, dan Ben Chilwell. Kondisi Benoit Badiashile, Carney Chukwuemeka, dan Conor Gallagher juga diragukan.

Dari Newcastle juga ada tujuh pemain yaitu Joelinton, Nick Pope, Matt Targett, Callum Wilson, dan Kieran Trippier. Sandro Tonali masih menjalani sanksi larangan bermain, dan Lewis Hall tak bisa bermain melawan tim yang meminjamkannya.

Komentar

Mauricio Pochettino mengalihkan fokus sepenuhnya pada laga melawan Newcastle, tidak memikirkan laga berikutnya di Piala FA kontra Leicester City. Terlebih, Chelsea sebelumnya imbang 2-2 menghadapi Brentford.

"Setelah pertandingan melawan Brentford, hasil imbang itu seperti kekalahan. Staf pelatih saya ada bersama saya di rumah. Kami mengakhiri hari dengan menonton Valencia vs Real Madrid, lebih banyak sepak bola. Kami berbagi segelas anggur. Tapi tidak ada yang menarik. Hanya menonton sepak bola," papar Pochettino.

"Yang terpenting adalah hari Senin. Saya tidak ingin memikirkan Leicester. Ini penting karena keadaannya. Kami akan memiliki tiga pemain lebih sedikit."

"Kami bekerja sangat keras untuk melihat bagaimana kami dapat memberikan keseimbangan kepada tim. Pemain yang kembali dari cedera seperti (Marc) Cucurella, apakah dia bisa bertahan selama 90 menit. Trevoh Chalobah setelah tujuh, delapan bulan (absen). Kami sedang mengatur bebannya."

Eddie Howe menyadari Newcastle tak menjalani musim dengan baik, terutamanya setelah lolos ke fase grup Liga Champions (dan tersingkir). Newcastle frustrasi namun Howe ingin timnya fokus untuk meraih hasil positif di sisa laga musim ini.

"Sepak bola bergerak sangat cepat, jadi target terus bergerak, gambaran tim Anda sendiri bergerak dalam hitungan menit, tampaknya, akhir-akhir ini," ucap Howe.

"Kami sangat menyadari di mana kami berada dan di mana kami ingin berada serta tim yang ingin kami tuju. menjadi, dan ada perasaan frustrasi pada diri kami sendiri."

"Tetapi di benak Anda, Anda harus memiliki perspektif dan Anda harus memiliki kenyataan dan Anda harus memikirkan tantangan yang kami hadapi tahun ini, jadi kami mencoba mengelola semua hal tersebut sambil mencoba mendorong tim maju karena tidak ada gunanya melakukan apa pun selain mencari pertumbuhan dalam tim Anda."

Statistik

1. Chelsea hanya sekali kalah dari 28 laga kandang lawan Newcastle United di Premier League, 20 kali menang dan tujuh kali imbang.

2. Chelsea hanya sekali kalah dari 12 laga kandang terakhir di seluruh kompetisi, menang delapan kali dan imbang tiga kali.

3. Newcastle sudah kebobolan 29 gol tandang musim ini, hanya Sheffield United punya catatan yang lebih buruk.

4. Newcastle sebelumnya menang 4-1 di St James' Park dan belum pernah menang dua kali beruntun lawan Chelsea, di satu musim, sejak musim 1986-1987.

Head to Head

Chelsea 1-1 Newcastle United (Piala Liga 2023)
Newcastle United 4-1 Chelsea (Premier League 2023)
Chelsea 1-1 Newcastle United (Premier League 2023)
Newcastle United 1-0 Chelsea (Premier League 2022)
Chelsea 1-0 Newcastle United (Premier League 2022)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Robert Sanchez; Malo Gusto, Axel Disasi, Thiago Silva, Marc Cucurella; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Raheem Sterling, Cole Palmer, Mykhaylo Mudryk; Nicolas Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Tino Livramento, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Joe Willock, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Jacob Murphy, Alexander Isak, Anthony Gordon

Pelatih: Eddie Howe

Prediksi BolaSkor: Chelsea 2-1 Newcastle United

Chelsea Premier League Prediksi Newcastle United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan