Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Leeds: Saatnya Bangkit, The Blues

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 Maret 2023
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Leeds: Saatnya Bangkit, The Blues
Leeds United vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Leeds United di pekan 26 Premier League yang dimainkan di Stamford Bridge, Sabtu (04/03) pukul 22.00 WIB. Tidak ada alasan lagi bagi The Blues untuk tidak meraih tiga poin di laga tersebut.

Kabar santer beredar nasib Graham Potter akan ditentukan di dua laga melawan Leeds United dan Borussia Dortmund di Liga Champions. Tak ayal tidak ada waktu lagi bagi Potter untuk bereksperimen atau beradaptasi dan fans hanya ingin satu hal: menang dan meraih tiga poin.

Bagaimana tidak, Chelsea hanya sekali menang dari 11 laga dan hanya mencetak satu gol di enam laga terakhir. Parahnya lagi, Chelsea sudah jor-joran merekrut pemain dan menghabiskan kurang lebih 300 juta poundsterling pada musim dingin 2023.

Baca Juga:

Satu Tahun Penjualan Chelsea: Kenangan Indah Roman Abramovich, Masalah untuk Todd Boehly

Graham Potter Kembali Pamer Dukungan dari Pemilik Chelsea

3 Kandidat Pengganti jika Chelsea Pecat Graham Potter

Melawan Leeds yang dilatih pelatih baru, Javi Gracia, tidak mudah apalagi mereka berjuang menjauh dari zona degradasi. Tetapi di Stamford Bridge, tidak ada alasan bagi Chelsea untuk tidak memenangi laga nanti.

Kabar Tim

Lima pemain Chelsea absen karena cedera yakni Armando Broja, Thiago Silva, N'Golo Kante, Edouard Mendy, dan Christian Pulisic. Kondisi Cesar Azpilicueta juga meragukan. Meski begitu dengan kedalaman skuad yang dimiliki Chelsea, absennya mereka seharusnya tak jadi masalah.

Sementara itu Javi Gracia tidak dapat memainkan tiga pemain karena cedera, mereka adalah Rodrigo, Adam Forshaw, Stuart Dallas. Dua pemain lainnya diragukan bermain yakni Luis Sinisterra dan Pascal Struijk.

Komentar

Alih-alih berbicara mengenai Leeds, Graham Potter justru menjawab pertanyaan dari awak media seputar nasibnya sebagai pelatih klub yang rawan dipecat, menyusul performa buruk Chelsea. Potter bertanggung jawab atas buruknya performa tim saat ini.

"Hasil adalah hasil dan pada akhirnya pelatih bertanggung jawab, jadi kami harus memperbaikinya, itu yang pertama," papar Potter di laman resmi Chelsea.

"Kemudian Anda harus melihat performa tim dan bagaimana kami dapat meningkatkannya karena secara umum jika Anda meningkatkan performa tim, Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Itu tanggung jawab saya dan itulah yang harus saya lakukan."

"Sebagai pelatih kepala, Anda harus memikul tanggung jawab itu, itulah tugasnya. Saya tidak berpikir itu adalah tanggung jawab total tetapi itu tentu saja merupakan tanggung jawab yang sangat besar."

Javi Gracia, sementara itu, punya pengalaman bagus menang telak 4-1 atas Chelsea saat melatih Watford. Ia berharap dapat mengulangnya kembali saat membawa Leeds bermain di Stamford Bridge.

“Saya mengingatnya dengan sempurna. Saya ingat pertandingan itu dengan sempurna karena itu adalah pertandingan (liga) kedua saya, pertandingan pertama saya di kandang," kenang Gracia.

"Seperti di sini, itu adalah laga ketiga saya. Saya memainkan pertandingan Piala FA, kemudian Stoke dan di pertandingan ketiga saya, kami menang melawan Chelsea dan saya harap tahun ini akan sama. Laga ketiga saya dan saya akan mencoba untuk mendapatkan hasil yang sama."

Head to Head

Leeds 3-0 Chelsea (Premier League 2022)
Leeds 0-3 Chelsea (Premier League 2022)
Chelsea 3-2 Leeds (Premier League 2021)
Leeds 0-0 Chelsea (Premier League 2021)
Chelsea 3-1 Leeds (Premier League 2020)

Statistik

1. Chelsea menang di lima laga terakhir kandang Premier League lawan Leeds.

2. Chelsea tak mencetak lebih dari satu gol dari sembilan laga Premier League terakhir, mencetak total empat gol selama periode tersebut.

3. Leeds menang 3-0 atas Chelsea di Elland Road pada Agustus lalu dan jika menang nanti, maka itu pertama kali terjadi sejak 1991-1992.

4. Tidak ada tim yang menang lebih rendah di laga tandang Premier League (satu kali) atau meraih poin tandang (enam poin) ketimbang Leeds musim ini.

5. Pasca menang di tiga laga Premier League dengan Potter, Chelsea hanya menang dua kali dari 15 laga terakhir (imbang enam kali dan kalah tujuh kali).

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Wesley Fofana, Benoit Badiashile, Ben Chilwell; Enzo Fernandez, Denis Zakaria; Noni Madueke, Joao Felix, Raheem Sterling; Kai Havertz

Pelatih: Graham Potter

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Maximilian Wober, Junior Firpo; Tyler Adams, Weston McKennie; Jack Harrison, Brenden Aaronson, Wilfried Gnonto; Patrick Bamford

Pelatih: Javi Gracia

Prediksi BolaSkor: Chelsea 2-1 Leeds United

Chelsea Prediksi Premier League Leeds United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.271

Bagikan