Prediksi dan Statistik Bayern Munchen Vs Arsenal: Menguji Mental The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 April 2024
Prediksi dan Statistik Bayern Munchen Vs Arsenal: Menguji Mental The Gunners
Bayern Munchen vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Leg dua perempat final Liga Champions akan dimainkan di Allianz Arena, Kamis (18/04) pukul 02.00 dini hari WIB, antara Bayern Munchen melawan Arsenal. Agregat gol keduanya sama kuat 2-2.

Pertandingan di markas Bayern akan jadi ujian mental bagi skuad The Gunners, khususnya setelah kalah 0-2 melawan Aston Villa di Emirates Stadium. Kalah di markas Bayern praktis akan membuat musim Arsenal berpotensi berakhir tanpa trofi, jika performa di liga juga tak membaik pasca kekalahan tersebut.

Bayern punya keuntungan bermain sebagai tuan rumah. Meski tidak ada lagi agresivitas gol tandang, Allianz Arena tetap memiliki atmosfer yang mengintimidasi tim lawan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Man City Tahan Madrid, Arsenal Gagal Tekuk Bayern Munchen

Arsenal Dibungkam Aston Villa, Mikel Arteta Tuntut Respons Positif

Zinchenko dan Kiwior Tak Meyakinkan, Arsenal Ingin Datangkan Bek Kiri Baru

Arsenal hanya sekali menang dari enam laga tandang di markas Bayern di Liga Champions, imbang sekali dan kalah empat kali. Kemenangan itu hadir pada 2013 di fase 16 besar dengan skor akhir 2-0.

Kabar Tim

Menilik laman resmi UEFA ada empat pemain Bayern yang absen melawan Arsenal, tiga karena cedera adalah Bouna Sarr, Serge Gnabry, dan Kingsley Coman. Satu lagi karena akumulasi kartu yakni Alphonso Davies.

Sementara satu-satunya pemain yang absen di Arsenal karena cedera adalah Jurrien Timber. Kondisi kapten tim, Martin Odegaard, diragukan tapi masih berpeluang bermain di Jerman.

Komentar

Thomas Tuchel meminta dukungan dari fans agar Bayern bisa menyingkirkan Arsenal dan lolos ke semifinal. Tuchel juga menilai Bayern memiliki sedikit keuntungan, sebab selain bermain kandang mereka juga berpengalaman di Liga Champions.

"Kami harus memberikan segalanya. Kami memerlukan semangat dan disiplin taktis yang sama seperti pada leg pertama. Kami benar-benar ingin memenangkan pertandingan ini, dan sangat penting bahwa setiap penggemar datang untuk mendukung dan memotivasi kami. Kami membutuhkan dorongan ekstra itu untuk bisa mengalahkan Arsenal," tegas Tuchel.

"Kami memiliki sedikit keuntungan jika melihat pengalaman kami di kompetisi ini. Namun, untuk mengubahnya menjadi keunggulan yang menentukan, kami membutuhkan performa terbaik."

"Kami memiliki peluang untuk melakukan itu untuk mengambil langkah besar berikutnya dalam kompetisi yang luar biasa ini. Kami siap untuk meletakkan segalanya di atas meja (bertarung habis-habisan)."

Sementara Mikel Arteta, pelatih Arsenal, memiliki keyakinan timnya memiliki persiapan bagus untuk melaju ke semifinal Liga Champions.

"Semua persiapan telah dilakukan untuk mencapai hal itu (semifinal Liga Champions). Semua yang telah kami lakukan selama sepuluh bulan, dan musim lalu; besok kami memiliki peluang untuk mewujudkannya," tambah Arteta.

"Kami bisa memenangkannya, tapi kami bisa kehilangannya. Kami menjalani perjalanan yang luar biasa, kami akan melakukan yang terbaik untuk mencoba memenangkan piala tersebut."

Head to Head

Arsenal 2-2 Bayern Munchen (Liga Champions 2024)
Arsenal 1-5 Bayern Munchen (Liga Champions 2017)
Bayern Munchen 5-1 Arsenal (Liga Champions 2017)
Bayern Munchen 5-1 Arsenal (Liga Champions 2015)

Statistik

1. Bayern berusaha mencapai semifinal Liga Champions untuk kali ke-13, sementara Arsenal untuk ketiga kalinya.

2. Arsenal sekali menang dari enam laga tandang di markas Bayern di Liga Champions, kalah empat kali dan imbang sekali.

3. Thomas Tuchel akan berusaha mencapai semifinal dengan tim ketiga yang berbeda, setelah melakukannya dengan PSG dan Chelsea. Satu-satunya yang dapat melakukannya adalah Jose Mourinho.

4. Pada fase gugur Liga Champions, Bayern hanya gagal sekali lolos dari 18 laga dua leg saat tidak kalah dari leg pertama, yakni saat melawan Liverpool pada musim 2018-2019.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Matthijs de Ligt, Eric Dier, Noussair Mazraoui; Leon Goretzka, Konrad Laimer; Leroy Sane, Thomas Muller, Jamal Musiala; Harry Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard, Jorginho, Declan Rice; Bukayo Saka, Kai Havertz, Gabriel Jesus

Pelatih: Mikel Arteta

Prediksi BolaSkor: Bayern Munchen 2-1 Arsenal (agregat gol 4-3)

Liga Champions Prediksi Bayern Bayern munchen Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan