Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Tottenham: Supremasi The Gunners di Derby London Utara

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 September 2023
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Tottenham: Supremasi The Gunners di Derby London Utara
Derby London Utara (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan memainkan laga besar bertajuk Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur di pekan enam Premier League. Pertandingan akan dimainkan di Emirates Stadium, Minggu (24/09) pukul 20.00 WIB.

Dengan laga bertajuk derby yang mempertemukan dua rival sekota, pertandingan akan menarik karena Arsenal dan Tottenham dalam kepercayaan diri tinggi. Momentum bermain keduanya di awal musim ini sama-sama bagus.

Bahkan, Tottenham saat ini unggul dari sisi klasemen (peringkat dua) dibanding Arsenal (peringkat empat) meski sama-sama meraih 13 poin. Hal tersebut semakin menambah keseruan pada Derby London Utara.

Baca Juga:

Arsenal 4-0 PSV, The Gunners Emosional Akhiri Penantian Bermain di Liga Champions

5 Pemain yang Berani Berkhianat di Derby London Utara

Derby London Utara, Arteta Soroti Gaya Baru Tottenham

Arsenal juga memiliki supremasi atas Tottenham karena mereka memenangi empat dari lima laga Premier League (sekali kalah). Tottenham juga hanya sekali menang dari 30 laga tandang di markas sang rival (11 kali imbang dan 18 kali kalah).

Kabar Tim

Arsenal memiliki tiga pemain yang absen karena cedera, mereka adalah Jurrien Timber, Mohamed Elneny, dan Thomas Partey. Kondisi Gabriel Martinelli juga diragukan. Selain mereka, Mikel Arteta dapat menurunkan komposisi terbaiknya.

Sementara dari Tottenham, Ange Postecoglou tidak bisa menurunkan lima pemain karena cedera yakni Ryan Sessegnon, Bryan Gil, Alfie Whiteman, Ivan Perisic, dan Rodrigo Bentancur. Giovani Lo Celso juga diragukan bermain.

Komentar

Mikel Arteta sadar Arsenal akan menghadapi tingkat kesulitan yang berbeda kontra Tottenham, apalagi Tottenham kini dilatih peramu taktik baru, Ange Postecoglou. Bagi Arteta, penting untuk Arsenal menjaga gaya bermain.

"Tantangan baru, peluang baru. Jelas mereka mempunyai manajer baru yang telah bekerja dengan sangat baik dan mengubah suasana dan segala sesuatu di klub," ucap Arteta soal Tottenham.

"Gayanya juga berbeda, jadi beradaptasilah dengan itu, jadilah diri kami sendiri dan hasilkan performa yang kami perlukan untuk mengalahkan mereka.

"Saya benar-benar menyukainya (Postecoglou). Saya memiliki pemain dan saya tahu pemain yang memilikinya dan mereka selalu memuji dia. Itu bukan suatu kebetulan, dan Anda bisa langsung tahu bahwa dia cocok (untuk Tottenham)," tambah Arteta.

"Itulah indahnya liga ini, kita mempunyai manajer-manajer top, kompetisi top dan setiap pertandingan sangatlah sulit."

Sementara itu, Postecoglou menjanjikan Tottenham tidak akan mengubah gaya permainan mereka meski bermain di markas Arsenal.

"Saya tidak terlalu peduli dengan apa yang diinginkan Arsenal sebagai sebuah permainan. Saya khawatir tentang apa yang kami inginkan untuk gaya bermain," ujar Postecoglou.

“Ini tentang kami menantang diri kami sendiri untuk menjadi tim sepak bola yang kami inginkan dan kemajuan yang ingin kami capai adalah memainkan sepak bola yang sudah mulai kami mainkan. Sesederhana itu."

"Apa yang mungkin diinginkan atau tidak diinginkan oleh lawan akan menjadi bahan perdebatan bagi kami jika kami tidak memainkan sepak bola kami. Selalu ada penyesuaian alami selama pertandingan karena apa yang dilakukan lawan."

"Tetapi kami mulai bermain seperti ini karena saya yakin kami akan sukses, bukan karena saya mencoba menciptakan sesuatu yang mudah dilihat," terangnya.

Statistik

1. Arsenal telah memenangi empat dari lima laga terakhir Premier League lawan Tottenham (sekali kalah).

2. Tottenham hanya sekali menang dari 30 laga tandang Premier League lawan Arsenal (11 kali imbang dan 18 kali kalah). Plus tanpa kemenangan dari 12 laga (4 kali imbang dan 8 kali kalah) sejak terakhir menang pada November 2010 (3-2).

3. Arsenal hanya sekali mencatatkan clean sheet dari sembilan laga Premier League di kandang lawan Tottenham.

4. Son Heung-min telah mencetak empat gol dan memberikan dua assist dari tujuh laga Premier League terakhir lawan Arsenal.

5. Arsenal selalu mencetak gol apda 24 laga kandang di Derby London Utara di Premier League, sejak laga imbang tanpa gol pada November 1998.

Head to Head

Tottenham 0-2 Arsenal (Premier League 2023)
Arsenal 3-1 Tottenham (Premier League 2022)
Tottenham 3-0 Arsenal (Premier League 2022)
Arsenal 3-1 Tottenham (Premier League 2021)
Arsenal 2-1 Tottenham (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Leandro Trossard

Pelatih: Mikel Arteta

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Mick van de Ven, Destiny Udogie; Pape Matar Sarr, Yves Bissouma; Dejan Kulusevski, James Maddison, Son Heung-min; Richarlison

Pelatih: Ange Postecoglou

Prediksi BolaSkor: Arsenal 2-1 Tottenham Hotspur

Arsenal Tottenham Tottenham Hotspur Premier League Prediksi Derby London Utara
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan